Berita Kriminal

Terekam CCTV, Polisi Tangkap Maling Motor KLX di Kontrakan Telukjambe

Pelaku yang berhasil ditangkap itu yang melakukan eksekusi mengambil motor, sedangkan temannya itu menunggu di sepeda motor.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) jenis KLX di kontrakan di Jalan H.S Ronggo Waluyo, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang terekam CCTV. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Aparat kepolisian dari Polsek Telukjambe Timur berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) jenis KLX di kontrakan di Jalan H.S Ronggo Waluyo, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Aksi pencurian yang terjadi pada Jumat (27/7/2022) itu terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV itu, terlihat pelaku datang berdua dengan temannya menggunakan sepeda motor.

Pelaku yang berhasil ditangkap itu yang melakukan eksekusi mengambil motor, sedangkan temannya itu menunggu di sepeda motor.

Kapolsek Telukjambe Timur, AKP Ryan Faisal mengatakan, salah satu pelaku yang berhasil ditangkap berinisial KSM alias BRT (38) warga Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang.

Baca juga: Stagnan, Harga Emas Batangan Antam Rabu Ini Sama Seperti Kemarin, Simak Daftarnya

Baca juga: Rayakan 25 Tahun Berkarya di Tanah Air, Padi Reborn Segera Gelar Konser Perak

Penangkapan pelaku ini berdasarkan laporan korban, Ali Murtado (22) warga Margasalam, Desa Karyamukti, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang.

Pada Jumat (22/7/2022) pukul 04.00 wib, motor jenis KLX miliknya yang parkir di kontrakan hilang dan aksi mereka terekam CCTV.

"Alhamdulillah dalam kurun 2 hari pelaku (KSM) dapat diamankan di rumahnya," kata AKP Ryan Faisal, pada Rabu (27/7/2022).

Sedangkan satu pelaku lagi sebagai joki, kata Ryan, pihaknya sudah mengantongi identitasnya serta lokasi persembunyiannya.

"Tapi melarikan diri, maka itu kami masih melakukan pengejaran," ungkapnya.

Baca juga: Disnakertrans Karawang Ungkap Modus Perusahaan Penyalur 46 CPMI Ilegal Hendak Dikirim ke Arab Saudi

Baca juga: Penyelundupan 46 Calon Pekerja Migran Digagalkan, Penjaga Ungkap Aktivitas Selama di Penampungan

AKP Ryan Faisal menjelaskan, pelaku sudah menjual motor hasil curian kepada penadah seharga Rp 6 juta.

Uang hasil penjualan sudah dibagi rata dengan temannya yang masih DPO tersebut. Sedangkan pelaku yang berhasil ditangkap mengaku uangnya digunakan untuk 'nyawer' biduan.

"Selain mengejar joki, kami juga masih mengejar penadahnya," imbuhnya.

Adapun barang bukti yang diamankan kunci Leter T, motor Honda Beat Street warna silver kendaraan pada saat pelaku melakukan pencurian.

Atas perbuatannya, pelaku melanggar ketentuan pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 363 Ayat 3 (tiga), 4 (empat) dan 5 (lima) KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved