Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Sepak Bola Amputasi Targetkan Perempat Final Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022

Timnas Indonesia INAF menargetkan masuk babak Perempat Final Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022.

Instagram INAF
Timnas Indonesia Indonesia Amputee Football Association (Inaf) berhasil melaju ke putaran Final Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022, yang akan berlangsung pada Oktober 2022. Keterangan foto: Timnas Indonesia INAF saat bertanding melawan Timnas Malaysia di turnamen Kualifikasi Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022, Maret lalu. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Kehilangan anggota gerak tubuh bukan berarti tak bisa memimpikan hal yang besar, misalnya tampil di Piala Dunia.

Contohlah para pemain di Timnas Indonesia di cabang olahraga sepak bola amputasi, yang kini sedang mempersiapkan diri untuk berkompetisi di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 di Turki.

Bahkan mereka punya target menembus babak Perempat Final turnamen tersebut.

Menurut Aditya, Kapten Timnas Indonesia sepak bola amputasi, target Perempat Final memiliki maksud tersendiri, yakni memotivasi rekan-rekan setimnya untuk bermain dengan penuh semangat dan kepercayaan diri.

Kapten Tim Nasional Indonesia Sepak Bola Amputasi (INAF), Aditya usai menjalani latihan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2022)
Kapten Tim Nasional Indonesia Sepak Bola Amputasi (INAF), Aditya usai menjalani latihan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2022) (Warta Kota/Alfarizy Fadhilah)

 

Pemusatan latihan

Aditya mengatakan, Timnas Indonesia memiliki waktu 3 bulan untuk menjalani pemusatan latihan sebelum bertolak ke Turki akhir September mendatang.

Waktu 3 bulan tersebut, lanjutnya, dapat menjadi kekuatan tersendiri bagi Timnas Sepak Bola Amputasi supaya tembus perempatfinal.

"Kalau saya berbicara ke teman-teman sih bisa lebih dari 8 besar, buat memacu adrenalin, buat lebih semangat lagi, lebih percaya diri lagi. Kami punya waktu pemusatan latihan 3 bulan, itu bisa jadi kekuatan lebih buat kami," ujar Aditya saat ditemui usai menjalani latihan di kawasan Lebakbulus, Jakarta Selatan, Rabu (27/7).

Pertama kali

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved