Liga 1

Preview Persib Bandung vs Madura United: David da Silva Kembali jadi Andalan saat Jamu Madura United

David da Silva akan kemvali menjadi andalan Persib Bandung di Pekan 2 Liga 1 muism 2022-2023.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram Persib Bandung
David da Silva akan kemvali menjadi andalan Persib Bandung di Pekan 2 Liga 1 muism 2022-2023. Keterangan foto: David da Silva mencoba melepaskan diri dari penjagaan pemain Bhayangkara FC, Minggu (24/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, BANDUNG - David da Silva kembali menjadi andalan Persib Bandung, saat menghadapi Madura United di laga pekan 2 Liga 1 musim 2022-2023. 

Mereka cukup optimistis menghadapi laga pada Santu (30/7) di Stadion Bandung Geloran Lautan Api (GBLA), meski calon lawannya mencukur PS Barito Putera dengan skor 8-0.

Sebagaimana dilansir laman Liga Indonesia Baru, David da Silva adalah satu-satunya striker yang bisa diturunkan pelatih Robert Alberts saat ini, sebab striker Maung Bandung lainnya masih belum pulih dari cedera.

Sebut saja Ciro Alves yang harus menepi karena cedera patah tulang bahu.

Striker lainnya, Ezra Walian mengalami cedera hamstring meski kabar terakhir menyebutkan striker beradarah separuh Belanda itu sudah pulih dan siap dimainkan besok.

Tidak penuh

David da Silva sendiri sebenarnya bukan tanpa masalah. Pada pekan 1 Liga 1, ketika saat Persib bertemu Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, penyerang asal Brasil itu tidak bermain penuh. Pasalnya dia baru saja pulih dari cedera hamstring hingga Robert memberikannya waktu penyesuaian.

“Dia baru bermain satu laga dan dia juga tidak bermain dengan penuh. Selain itu dia juga baru menderita cedera selama tiga pekan. Tapi secara keseluruhan dia bermain cukup baik ketika bergerak dengan bola,” kata Robert.

Assist

Meski kondisi pemain asal Brasil itu tak sepenuhnya fit, beberapa pergerakannya mampu merepotkan lawan. Kontribusinya juga positif mampu menyumbangkan assist bagi gol Frets Butuan ke gawang Bhayangkara FC.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved