Liga 1

Ribuan Bangku Stadion Wibawa Mukti Dirusak Suporter, Pemkab Bekasi Bakal Bersurat ke FC Bhayangkara

Pemkab Bekasi juga akan berkirim surat pertanggungjawaban kepada FC Bhayangkara, sebagai tim yang bermarkas di Stadion Wibawa Mukti

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi -- Pemkab Bekasi juga akan berkirim surat pertanggungjawaban kepada FC Bhayangkara, sebagai tim yang bermarkas di Stadion Wibawa Mukti, menyusul sejumlah bangku stadion dirusak suporter. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG --- Ribuan kursi suporter di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi dirusak oleh suporter sepakbola usai pertandingan antara FC Bhayangkara vs Persib Bandung pada Minggu (24/7/2022) lalu.

Terkait dengan kerusakan bangku, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bekasi Henri Lincoln, memastikan tidak ada fasilitas lain di Stadion Wibawa Mukti dirusak oleh suporter. 

Rencananya, pihak Pemkab Bekasi juga akan berkirim surat pertanggungjawaban kepada FC Bhayangkara, sebagai tim yang bermarkas di Stadion Wibawa Mukti dalam gelaran Liga 1 Indonesia tahun 2022-2023.

"Kami bikin surat penggantian kursi ke FC Bhayangkara selaku tim yang memiliki home base di Wibawa Mukti. Ini kan sudah tertuang juga bahwa nanti tanggung jawab dari FC Bhayangkara untuk perbaikannya," kata Henri.

Sebagai informasi, video kerusakan sejumlah bangku di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi telah beredar di media sosial. 

Dalam video yang dibagikan, terlihat sejumlah kursi penonton berwarna hijau itu copot dan berserakan.

Baca juga: Bhayangkara FC akan Membina Persikasi sebagai Syarat Gunakan Stadion Wibawa Mukti

Henri Lincoln mengatakan jumlah kursi yang rusak sebanyak 1.004 bangku di tiga tribun.

"Sudah kami survei, kurang lebih ada 1.004 bangku. Itu terjadi di tiga tribun. Tribun timur, tribun utara dan tribun selatan," kata Henri saat dikonfirmasi, Kamis (28/7/2022). 

BERITA VIDEO : TERKAIT PAGAR JIS ROBOH, WIDI AKAN MENGECEK KEMBALI

Henri menduga kerusakan tersebut terjadi karena suporter Persib Bandung yang membludak dan memenuhi Stadion Wibawa Mukti

Akibatnya, penonton pun terbawa euforia hingga akhirnya kursi tak digunakan sebagaimana mestinya.

"Suporter ini kan tidak seperti di luar negeri, yang harusnya tempat duduk dipakai untuk duduk, ini dibuat berdiri, kemudian dipakai lompat-lompat. Ya tentunya kan tidak semestinya seperti itu. Makanya terjadi kerusakan," lanjut Henri.

Resmi bermarkas di Cikarang

Bhayangkara FC mengarungi Liga I 2022/2023 dan bermarkas di Stadion Wibawa Mukti.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved