Persija Jakarta

Hore, Bek Persija Jakarta Ismed Sofyan dan Otavio Dutra Sudah Mulai Latihan Fisik

Tim dokter Persija Jakarta menyatakan bahwa Ismed Sofyan dan Otavio Dutra sudah masuk tahap lanjutan dalam program pemulihan cedera.

Editor: AC Pinkan Ulaan
SuperBall
Tim dokter Persija Jakarta menyatakan bahwa Ismed Sofyan dan Otavio Dutra sudah masuk tahap lanjutan dalam program pemulihan cedera. Kedua pemain mengalami cedera meniskus dan harus menjalani proses operasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA -- Dua pemain senior Persija, Otavio Dutra dan Ismed Sofyan belum juga tampil dalam pertandingan dengan Persija Jakarta, karena mereka masih dalam pemulihan dari cedera.

Kabar baiknya, sebagaimana dilansir laman Persija.id, kedua bek ini sudah sering terlihat berlatih bersama tim Macan Kemayoran, di Nirwana Park, Bojongsari, sejak pekan lalu.

Keduanya sudah memasuki tahap lanjutan dalam masa pemulihan cedera meniskus.

Dutra yang mengalami cedera meniskus sejak Maret 2022 sejatinya tidak mengalami kendala saat operasi. Namun proses pemulihannya berjalan cukup lama. Tercatat Dutra absen selama Persija melakukan pertandingan pramusim.

Tahap pemulihan yang lebih panjang harus dialami oleh Ismed. Pascaoperasi pada pertengahan 2021 sampai saat ini, bek berusia 42 tahun itu masih menjalani program pemulihan.

Membangun fisik

Dokter Persija, dr Donny Kurniawan SpKO(K), mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Dutra dan Ismed sudah memasuki tahap akhir dari proses penyembuhan cedera.

“Kami selalu memantau perkembangan dari cedera mereka. Kami sedang mencoba membangun fisik dari dua pemain tersebut dan kami akan menentukan apakah fisiknya siap atau tidak untuk ikut bersama tim. Proses ini akan dilakukan dalam sebulan ini. Jika masih ada keluhan, tim physhio kami akan mengeceknya Kembali,” ucap dr Donny.

Demam

Di sisi lain, Michael Krmencik, Firza Andika, Dony Tri Pamungkas, dan Rezaldi Hehanussa mengalami demam. Alhasil, empat pemain tersebut absen dalam sesi latihan di Nirwana Park, Bojongsari, Rabu (3/8) sore.

Mereka akan menjalani pemantauan intensif sebelum tim berangkat ke markas PSM pada Kamis (4/8). (*)

Sumber: Persija.id

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved