Berita KRL

Kabar Gembira bagi Ibu Hamil, KAI Commuter Luncurkan Pin Ibu Hamil agar Ibu Hamil Dapat Tempat Duduk

PT KAI Commuter meluncurkan program Pin Ibu Hamil sehingga para ibu hamil, termasuk yang hamil muda, bisa mendapat tempat duduk.

Penulis: Desy Selviany | Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram Commuter Line
PT KAI Commuter meluncurkan program Pin Ibu Hamil, sehingga para ibu hamil, termasuk yang hamil muda, bisa mendapat tempat duduk selama perjalanan dengan KRL. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Masyarakat pengguna kereta rel listrik (KRL) Commuter Line pasti tahu betul bagaimana sengsaranya bepergian dengan KRL di jam sibuk, pagi dan sore hari.

Terutama pada sore hari, di mana para pengguna KRL sudah lelah bekerja seharian, tempat duduk di KRL adalah kemewahan sesaat yang patut diperjuangkan.

Kalau sudah duduk tak ingin berdiri lagi di tengah penumpang yang berjubel.

Tutup mata dan pura-pura tidur agar tidak melihat lansia, penyandang disabiitas, atau ibu hamil yang berdiri dengan muka kelelahan karena harus menjaga keseimbangan di dalam kereta yang terus bergerak.

Pin Ibu Hamil

Budaya "pura-pura tidur" ini tidak luput dari perhatian PT KAI Commuter, operator KRL, dan untuk mengikis kebiasaan itu diluncurkankanlah program PIN Ibu Hamil.

Dengan program ini pihak Commuter Line ingin menyediakan fasilitas tempat duduk untuk penumpang KRL yang tengah hamil, termasuk hamil muda.

Pin ibu hamil itu bisa memudahkan pengguna KRL yang hamil muda untuk mendapatkan bangku prioritas.

Pihak KRL pun memberikan informasi cara membuat Pin Ibu Hamil di akun instagramnya, @commuterline pada Jumat (5/8).

Saat ini KAI Commuter menyediakan layanan khusus bagi para pengguna wanita yang sedang hamil, yaitu layanan Pin Khusus Ibu Hamil.

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved