Berita Bekasi

Sebanyak 14 Ribu Tenaga Kesehatan di Kota Bekasi Bakal Terima Vaksin Booster Kedua

Pelaksanaan vaksin booster kedua untuk tenaga kesehatan di Kota Bekasi Baru akan dilaksanakan pada pekan depan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Staf Khusus Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Sudirman. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Dinas Kesehatan Kota Bekasi akan segera memberikan vaksin booster kedua untuk tenaga kesehatan, setelah Pemerintah Pusat menyatakan bahwa pemberian vaksin booster kedua sudah dapat dimulai untuk tenaga kesehatan.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, sasaran tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin booster kedua itu, tak berbeda jauh dengan data penerima booster pertama. Artinya jumlahnya pun tak berbeda jauh.

"Nah jumlah tenaga kesehatan yang, tercantum dari kementrian kesehatan di Kota Bekasi itu ada 14.048, itu target tenaga kesehatan yang menjadi sasaran vaksinasi artinya untuk yang booster kedua," kata Staf Khusus Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Sudirman, Jumat (5/8/2022).

Vaksinasi booster kedua ini, diungkapkan oleh Sudirman memang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan yang kemungkinan besar resiko terpapar Covid-19, meskipun diakui Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit jumlahnya terbilang kecil.

"Tentu diprioritaskan untuk nakes yang berhadapan langsung dengan covid-19 seperti nakes-nakes di RS. Walaupun sekarang jumlahnya sudah jauh berkurang tapi masih ada beberapa pasien covid-19 yang dirawat," katanya.

Baca juga: Prilly Latuconsina Sampai Nangis, Rela Ikut Casting Demi Peran di Film 12 Cerita Glen Anggara

Baca juga: Jelang Akhir Pekan Naik Lagi, Harga Emas Batangan Antam Jadi Nyaris Sejuta Per Gram, Ini Daftarnya

Baca juga: Nycta Gina Ternyata Izinkan Rizky Kinos Poligami, Tapi Ada Syaratnya, Apa Tuh?

Diungkapkan oleh Sudirman, meski pendataan sudah dilakukan, namun pelaksanaan vaksin booster kedua untuk tenaga kesehatan di Kota Bekasi Baru akan dilaksanakan pada pekan depan.

Sebab saat ini masih dalam proses penghitungan jumlah nakes yang akan diajukan ke Kementerian Kesehatan.

"Jadi kita masih dalam tahap koordinasi internal, menghitung jumlah nakes, kemudian pengajuan kepada kemenkes, Provinsi Jabar. InsyaAllah minggu depan bisa dilaksanakan," ujarnya.

Sudirman mengatakan meskipun saat ini Pemerintah telah memberikan izin untuk pelaksanaan booster kedua untuk tenaga kesehatan.

Namun, Dinas Kesehatan Kota Bekasi masih tetap akan fokus dalam hal capaian vaksinasi booster pertama untuk masyarakat, sebab capaian booster pertama di Kota Bekasi Baru 40 persen.

"Jadi tetep prioritas utama adalah mengejar kekurangan senilai sebesar 20 persen untuk dosis ketiga (booster), dosis ketiga kita baru sekitar 40 persen," ucapnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved