HUT Kemerdakaan RI

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Warga Eternal Cengkong Karawang Kompak Pasang Bendera Hias Lingkungan

Ilham menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah mengimbau agar warga setiap rumahnya memasang bendera Indonesia merah putih, sejak 1 hingga 31 Agustus

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, warga Perumahan Eternal Village RT 12 RW 15, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, pada Sabtu (6/8/2022) malam. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG --- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, warga Perumahan Eternal Village RT 12 RW 15, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

Pantauan TribunBekasi.com, pada Sabtu (6/8/2022), terlihat warga kompak memasang bendera merah putih, umbul-umbul hingga menghiasi gang lingkungan perumahan tersebut.

Hiasan itu berupa lampu warna-warni, hingga lampion merah putih.

"Warga semua kompak menyemarakkan lingkungannya dalam menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77," kata Ketua RT 12 RW 15 Perum Eternal Village, Ilham Fauzi, pada Sabtu (6/8/2022).

Ilham menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah mengimbau agar warga setiap rumahnya memasang bendera Indonesia merah putih, sejak 1 hingga 31 Agustus 2022.

Hal itu sesuai surat edaran pemerintah yang disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia melalui surat edaran bernomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022.

Baca juga: Perlombaan 17-an Dilarang, Wakil Ketua Satgas Covid-19: Warga Kabupaten Bekasi bisa Hias Gapura

"Melalui bendera sebagai simbol negara, dan sebagai generasi bangsa Indonesia sudah menjadi kewajiban kita untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan”, katanya.

Ilham menambahkan, di lingkungannya juga akan menggelar sejumlah lomba untuk memeriahkan HUT ke-77 RI.

BERITA VIDEO : SI CANTIK KHANSA NIAT BAWA MERAH PUTIH KE PUNCAK ELBRUS

Perlombaan digelar untuk anak-anak, maupun bapak-bapak dan ibu-ibu.

"Tentu selain meriahkan dan semakin semarak di hari kemerdekaan, perlombaan yang dilakukan juga agar warga semakin kompak dan guyub," tandasnya.   

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved