Berita Bekasi

Dua Bocah Tenggelam Saat Berenang di Aliran Kali Bekasi, Belum Ditemukan Hingga Kini

Upaya pencarian korban pun terus dilakukan oleh tim SAR hingga kini. Bahkan tim SAR akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi tiga lokasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
Dok. Tim SAR
Tim SAR melakukan upaya pencarian dua orang bocah yang tenggelam di aliran Kali Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, RAWA LUMBU —  Dua bocah laki-laki yang masing- masing bernama Yudha (12) dan Sharul (12) tenggelam saat berenang di aliran Kali Bekasi, Minggu (7/8) kemarin.

Hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan keberadaannya.

SAR Mission Coordinator, Fazzli mengatakan peristiwa tenggelamnya dua bocah di Kali Bekasi bermula ketika enam
orang anak-anak termasuk korban sedang bermain di bantaran aliran kali yang terletak di Rawa Lumbu Kota Bekasi itu.

Sementara Yudha (12) diduga mengalami kelelahan akibat berenang di kali, ia pun sempat meminta pertolongan kepada teman-temannya. 

Korban kedua yang bernama Sharul (12) kemudian berusaha memberikan upaya pertolongan dengan berenang menghampiri temannya namun naas kedua korban kemudian terseret arus dan tenggelam.

Baca juga: Beraksi Belasan Kali, Lima Begal Bersenjata Tajam Dibekuk Polisi

Baca juga: Baru Usia 19 Tahun, Anak Mantan Wabup Karawang Masuk Partai Gerindra dan Daftar Caleg

Baca juga: Jasa Marga Kembali Perbaiki Ruas Tol Cipularang dan Tol Padaleunyi, Berikut Ini Lokasi dan Waktunya

"Hingga saat ini jasad korban belum juga ditemukan dan masih dalam pencarian oleh petugas," kata Fazzli Dalam keteranganya, Senin (8/8/2022).

Upaya pencarian korban pun terus dilakukan oleh tim SAR hingga saat ini. Bahkan tim SAR akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi tiga titik lokasi.

Dimana titik pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 2 Km dari lokasi kejadian, kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 Km dari lokasi kejadian, ketiga melakukan pencarian dengan Aqua Eye dan USD serta dilakukan penyelaman sekitar lokasi dengan radius 10 Meter.

Adapun unsur yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan yaitu Kantor SAR Jakarta, Polsek Bekasi timur, Koramil teluk Pucung, BPBD kota bekasi, Hirpala, Repotin (relawan porter Indonesia), BAZNAS tanggap bencana bekasi, Al-ikhwan, SAR MTA, dan Masyarakat Sekitar. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved