Hari Kemerdekaan RI

Sambut Hari Kemerdekaan RI, Pemkab Karawang Wujudkan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Sekda Acep Jamhuri mengatakan, target pemasangan 10 juta bendera merah putih itu pada H-5 tanggal 17 Agustus 2022.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
instagram @kemensetneg
ILUSTRASI Bendara Merah Putih -- Pemerintah Kabupaten Karawang membuat gerakan 10 juta bendera merah putih, dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG --- Pemerintah Kabupaten Karawang membuat gerakan 10 juta bendera merah putih, dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri Kabupaten Karawang meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mempersiapkan dalam menyambut HUT ke-77 RI.

Terlebih dalam menyukseskan gerakan 10 juta bendera merah putih terpasang di setiap pelosok kota sampai pedesaan.

”Kita setiap hari senin evaluasi, khususnya mengevaluasi kinerja dan bagaimana progres gerakan 10 juta bendera merah putih itu," kata Acep, pada Rabu (10/8/2022).

Sekda Acep Jamhuri mengatakan, target pemasangan 10 juta bendera merah putih itu pada H-5 tanggal 17 Agustus 2022.

Nantinya, para camat dibantu perangkat desa dan kelurahan dapat menghitung setiap bendera yang terpasang di lingkungannya.

Baca juga: Sambut HUT ke-77 RI, Warga Eternal Cengkong Karawang Kompak Pasang Bendera dan Hias Lingkungan

"Gerakan ini merupakan imbauan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air. Kemudian juga berusaha untuk meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat Indonesia," ungkap Acep.

Terakhir, Sekda berharap semua masyarakat ikut berpartisipasi menyemarakan Kemerdekaan RI dengan memasang bendera merah putih di lingkungan rumahnya.

”Jadi refleksi kemerdekaan, orangtua dulu bagaimana memperjuangkan kemerdekaan, kemudian setelah merdeka. Dan bagaimana mempertahankan kemerdekaan, nah sekarang ini bagaimana mengisi kemerdekaan lebih terlihat yang salahsatunya secara identitas simbol kenegaraan dipasang,” tutupnya. 

BERITA VIDEO : SI CANTIK KHANSA NIAT BAWA MERAH PUTIH KE PUNCAK ELBRUS

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved