Penembakan Brigadir J

Dinilai Tidak Antusias, LPSK Hentikan Pemeriksaan Assessment Psikologis Istri Ferdy Sambo

Ketua LPSK, Hasto Atmojo Suroyo menyimpulkan bahwa Putri Candrawathi sejatinya tidak membutuhkan perlindungan dari LPSK.

Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo saat ditemui awak media di Kantor LPSK, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menghentikan proses pemeriksaan assessment psikologis terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi

Ketua LPSK, Hasto Atmojo Suroyo menyatakan bahwa penghentian proses pemeriksaan tersebut karena pihaknya menilai tidak ada perkembangan apapun yang terjadi pada Putri Candrawathi.

Dirinya lantas mempertanyakan, keinginan Putri melayangkan permohonan perlindungan tersebut. 

Sebab saat dilakukan pemeriksaan Selasa (9/8//2022) lalu, tidak ada keterangan apapun yang disampaikan Putri Candrawathi.

Terlebih, Putri Candrawathi terhitung sudah dua kali tidak memenuhi panggilan LPSK dan tidak memberikan konfirmasi atas hal tersebut.

Baca juga: Baru Kerja Sehari, ART di Kota Bekasi Bawa Kabur Perhiasan dan Sejumlah Uang Milik Majikan 

Baca juga: Lyodra Ginting Sempat Grogi dan Gemetar saat Rekam Ulang Lagu Sang Dewi karya Andi Rianto

"Mengenai Ibu Putri memang kami juga bingung bu Putri ini mengajukan permohonan tetapi tidak antusias untuk menghubungi LPSK," kata Hasto Atmojo Suroyo saat dikonfirmasi , Kamis (11/8/2022).

Atas kondisi tersebut, Hasto Atmojo Suroyo menyimpulkan bahwa Putri Candrawathi sejatinya tidak membutuhkan perlindungan dari LPSK.

Oleh karenanya, kata Hasto Atmojo Suroyo, LPSK menyudahi pemeriksaan psikologis Putri Candrawathi pada Selasa (9/8/2022) dan tidak menjadwalkan kembali pemeriksaan tersebut.

"Jadi kami berpikir barangkali bu Putri memang sebenarnya tidak memerlukan layanan perlindungan dari LPSK jadi ini yang situasi yang kami hadapi berhadapan dengan permohonan dari Bu Putri," ucap Hasto Atmojo Suroyo .

Sebelumnya, Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo mengatakan, sejauh ini pihaknya belum juga mendapatkan keterangan apapun dari istri Irjen pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Baca juga: Pemkot Bekasi Bentuk Satgas untuk Tangani Nasib Tenaga Honorer 

Baca juga: Bertemu Ketum Partai NasDem, Cellica Sebut Surya Paloh Sosok Orangtua dan Guru

Itu juga termasuk pada pemeriksaan assessment psikologis terhadap Putri Candrawathi yang dilakukan oleh tim psikolog LPSK pada Selasa (9/8/2022) lalu.

Pemeriksaan assessment psikologis itu sendiri dilakukan di rumah pribadi Putri Candrawathi yang beralamat di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan.

"Kemarin waktu tim LPSK menemui di kediaman beliau (Putri Candrawathi, red), rupanya beliau juga belum bisa memberikan keterangan secara baik dan jelas," kata Hasto Atmojo Suroyo saat dikonfirmasi, Kamis (11/8/2022).

Berdasarkan keterangan tim psikolog, saat ditemui kondisi trauma yang dialami oleh Putri masih berpengaruh pada kehidupannnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved