HUT Kemerdakaan RI

HUT Kemerdekaan RI Bawa Berkah Bagi Pelaku Usaha Sablon, Rado: Alhamdulillah Mulai Banyak Orderan

Permintaan cetak kaos meningkat jelang hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Rado Sablon berlokasi di sebuah kontrakan di Bojong Menteng, Rawalumbu, Bekasi. (Foto: Yolanda Putri Dewanti). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI --- Enam hari lagi, atau tepatnya tangga 17 Agustus 2022 nanti, Republik Indonesia genap berusia 77 tahun.

Tak jarang, moment peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ini memberikan berkah tersendiri bagi sejumlah pelaku usaha, salah satunya di Bekasi.

Seperti halnya Rado Sablon, yang bergerak di bidang usaha sablon kaos, mug dan lainnya. Permintaan cetak kaos meningkat jelang hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

"Alhamdulillah, sudah mulai banyak orderan kaos bertema kemerdekaan khususnya untuk panitia acara, seperti dari Cikarang, Tambun dan masih sekitar Bekasi," jelas Rado kepada Wartakotalive.com belum lama ini.

Rado mengaku bersyukur usaha yang didirikan sejak 2012 ini orderannya lebih ramai, jika dibandingkan pada tahun lalu saat kasus virus Covid-19 meningkat.

Ia bercerita suka duka mengembangkan usaha sablon di masa pandemi. Rado tak memungkiri, pendapatan usahanya sempat mengalami penurunan tajam.

Baca juga: Sambut Hari Kemerdekaan RI, Pemkab Karawang Wujudkan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

"Sangat menurun sekali ya, itu hampir 80 persen penurunan omsetnya. Biasanya juga ada yang bantu-bantu semenjak pandemi jadi sendiri dulu. Itu juga sudah bersyukur bisa bayar yang bantu," ungkapnya.

"Kalau sebelum pandemi, karena kami di sini juga sudah lama omzetnya bisa 70-80 juta per bulan, pas pandemi menurun drastis ya," imbuhnya.

Lanjutnya, untuk harga cetak sablon sendiri bervariasi sesuai permintaan konsumen, baik dari kualitas bahan kaos maupun kualitas cetak.

BERITA VIDEO : SI CANTIK KHANSA NIAT BAWA MERAH PUTIH KE PUNCAK ELBRUS

"Di sini seperti kaos sablon buat 17an untuk satu baju bahan katun Rp 55.000, topi Rp 20.000, dan mug Rp 18.000, untuk yang ingin pesan bisa WA di nomor telepon 0895-3432-13966," jelas dia.

Wartakotalive.com menyambangi tempat proses produksi kaos sablon milik Rado yang berada di sebuah kontrakan di Bojong Menteng, Rawalumbu, Bekasi.

Saat itu, dirinya baru saja menyelesaikan pesanan kaos sablon untuk panitia acara HUT RI dari pelanggannya di kawasan Tambun, Kabupaten Bekasi.

Tak butuh waktu lama, ia bisa langsung menyelesaikan satu buah baju untuk disablon dan diperhalus pada tahap akhirnya.

Desain HUT RI yang dibuat sesuai dengan permintaan para pelanggannya. Pola depan bergambar Garuda dan di belakang baju bertuliskan panitia RI.

(Sumber : Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Yolanda Putri Dewanti/m27)

 


 
 

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved