Berita wisata

Kuliner Bekasi: Es Teh Kobok Bekasi jadi Favorit Warga Sejak 1970-an, Sekali Coba Langsung Ketagihan

Kang Apit Tea atau Es Teh Kobok adalah es teh favorit masyarakat Kota Bekasi karena rasanya yang enak dan menyegarkan, serta harganya yang murah.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Kang Apit Tea atau Es Teh Kobok adalah es teh favorit masyarakat Kota Bekasi karena rasanya yang enak dan menyegarkan, serta harganya yang murah. Berlokasi di Jalan Medan Satria, Pondok Ungu, Kota Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, MEDANSATRIA -- Mmasyarakat Indonesia sudah tak asing lagi dengan jajanan es teh, karena hampir di setiap warung makan pasti ada menu es teh.

Tetapi di Kota Bekasi ada jajanan es teh yang unik dan digemari warga, yakni Kang Apid Tea (KAT) atau biasa dikenal dengan nama "Es Kobok".

Dinamakan Es Kobok karena proses pembuatannya seperti dikobok, alias diaduk dengan gayung dan baskom berwadahkan ember ataupun tong.

Mayoritas warga Kota Bekasi tahu lokasi kios Es Kobok ini, di Jalan Medan Satria, Pondok Ungu, Kota Bekasi. Tepatnya berada di samping SMK Mandiri. Tampilan kiosnya sederhana saja.

Tak sedikit pelanggan Kang Apid Tea alias Es Teh Kobok yang datang membawa wadah sendiri.
Tak sedikit pelanggan Kang Apid Tea alias Es Teh Kobok yang datang membawa wadah sendiri. (Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti)

 

Meski begitu, pantauan Wartakotalive.com pada Kamis (11/8) siang, gerobak es teh yang berada di samping sekolah SMK Mandiri tersebut tak henti-hentinya dikunjungi pembeli.

Rata-rata mereka yang datang berasal dari kawasan Pondok Ungu, dan tak hanya membeli dalam kemasan plastik yang sudah disediakan.

Beberapa pembeli yang datang membawa wadah yang beragam, mulai dari termos, botol minum, gelas, dan sebagainya.

Higienis

Lantaran namanya Es Kobok, banyak orang yang belum tahu beranggapan bahwa pembuatan es teh tersebut tidak higienis.

Halaman
1234
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved