Berita Artis

Lyodra Ginting Sempat Grogi dan Gemetar saat Rekam Ulang Lagu Sang Dewi karya Andi Rianto

Lyodra Ginting mengakui, awal mulanya ia bertemu Andi Rianto dalam sebuah acara, dan muncullah ajakan untuk menyanyikan lagu Sang Dewi. 

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Lyodra Ginting ketika ditemui bersama Andi Rianto dalam jumpa persnya di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Penyanyi Lyodra Ginting dipercaya oleh musisi Andi Rianto untuk menyanyikan ulang lagu 'Sang Dewi', yang dibuatnya tahun 2001 bersama Titi DJ

Lagu Sang Dewi merupakan single kedua Andi Rianto yang dipopulerkan oleh Titi DJ pada 21 tahun lalu. 

Lyodra Ginting mengakui, awal mulanya ia bertemu Andi Rianto dalam sebuah acara, dan muncullah ajakan untuk menyanyikan lagu Sang Dewi. 

"Jadi kita ketemu di suatu acara, terus kayak iseng aja kalo kita bikin karya baru asik kali ya, sebatas itu doang. Eh tiba-tiba serius," kata Lyodra Ginting ketika ditemui bersama Andi Rianto dalam jumpa persnya di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2022). 

Lyodra Ginting mengakui ada keraguan ketika awal dirinya diminta Andi Rianto menyanyikan ulang lagu Sang Dewi.

Baca juga: Pemkot Bekasi Bentuk Satgas untuk Tangani Nasib Tenaga Honorer 

Baca juga: Bertemu Ketum Partai NasDem, Cellica Sebut Surya Paloh Sosok Orangtua dan Guru

Sebab, ia tahu lagu itu melekat sekali dengan sosok Titi DJ yang menyanyikannya. 

"Aku sangat grogi, takut enggak bisa sih. Bagaimana cara aku bisa membawakan lagu ini kembali lahir dengan versi Lyodra itu beban," ucapnya. 

"Tapi mas Andi mengemas lagu ini dengan sangat baik," sambungnya. 

Meski begitu, penyanyi yang kini baru berusia 19 tahun tersebut sudah tahu lagu Sang Dewi, karena saat ia di Medan sering membawakan lagu itu untuk lomba. 

Tapi, saat masuk dapur rekaman, diakui Lyodra Ginting dirinya sempat tak percaya diri dan merasakan tekanan yang besar untuk memulainya. 

Baca juga: Harusnya Digelar Jumat Besok, Musisi Indra Lesmana Tiba-Tiba Terpaksa Tunda Konsernya, Kenapa?

Baca juga: Tujuh Kali Jadi Juri SUCI KompasTV, Raditya Dika Merasa Kualitas Peserta Kini Lebih Bergairah

"Fun fact waktu tekaman aku gemeter banget, aku ngerasa aku engga bisa. Karena aku harus keluar dari bayang bayang mami Titi untuk menyanyikan ini," jelasnya. 

"Terus mas Andi video call mami Titi, abis itu baru aku lega dan bisa menyelesaikan rekaman. Lagu ini kedengerannya gampang, tapi pas dinyanyiin susah banget," sambung penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu. 

Setelah jadi, Lyodra Ginting sangat senang bisa melewati tantangan untuk menyanyikan ulang lagu Sang Dewi yang sempat dipopulerkan oleh Titi DJ

"Project ini menjadi suatu kehormatan buat aku dan karierku juga. Makasih mas Andi dan Mami Titi," ujar Lyodra Ginting

Rencananya lagu Sang Dewi milik Andi Rianto yang dinyanyikan ulang oleh Lyodra Ginting, akan dirilis pada Jumat (12/8/2022) dan musik videonya bisa disaksikan di kanal Youtube milik Lyodra. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved