Berita Bekasi

SMPN 1 Babelan Juara Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Wawasan Bekasi

Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Kebekasian 2022, yang dimenangi oleh SMPN 1 Babelan.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Rangga Baskoro
Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Kebekasian 2022, yang dimenangi oleh SMPN 1 Babelan. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG -- SMPN 1 Babelan menjadi juara kompetisi Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Kebekasian, setelah meraih skor 1.500.

Lomba Cerdas Cermat ini diselenggarakan pada Rabu (10/8), dan merupakan salah satu program dari rangkaian acara Hari Jadi ke-72 Kabupaten Bekasi.

Dalam acara yang dilaksanakan di Swatantra Wibawa Mukti ini SMPIT Thariq Bin Ziyad berada di peringkat 2, dan SMPN 1 Setu menempati peringkat 3.

"Saya ucapkan selamat kepada SMPN 1 Babelan yang meraih juara dengan skor 1.500, SMPIT Thariq Bin Ziyad juara dua dengan skor 1.200, dan SMPN 1 Setu dengan skor 1.000," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda pada Kamis (11/8/2022).

Jalur prestasi 

Carwinda menjelaskan, para siswa yang menjadi juara akan mendapat penghargaan, yang diberikan langsung oleh Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, pada acara puncak Hari Jadi Kabupaten Bekasi, tanggal 15 Agustus mendatang.

"Nanti ada piala ya. Kemudian juga yang paling penting ada penghargaan dari Pak Bupati yang bisa menjadi bahan prestasi, dan menjadi alat untuk bisa masuk ke jenjang sekolah berikutnya. Kan ada jalur prestasi," kata Carwinda.

Cerdas cermat guru

Setelah melihat banyaknya sekolah yang antusias mendaftar di kegiatan kemarin, Carwinda menyatakan pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan serupa di masa mendatang .

"Insya Allah nanti Hari Guru mungkin salah satunya kami akan lakukan itu, atau juga mungkin pesertanya bisa dari guru. Kegiatan semacam ini menurut saya bisa menjadi bahan pembinaan, keberanian anak-anak untuk bisa tampil, menyampaikan, menjawab ini kan bukan hal yang mudah," ujarnya.

Belajar tentang Bekasi

Sementara itu, perwakilan siswi SMPN 1 Babelan yang meraih juara 1 cerdas cermat, Rosa Aulia S, menyatakan bahwa setelah mengikuti perlombaan ini, dirinya terpacu untuk terus belajar tentang wilayah Bekasi.

Banyak hal baru yang dipelajarinya tentang Bekasi, karena mempersiapkan diri untuk lomba ini.

"Ingin tahu lebih banyak lagi, kepingin berwawasan yang banyak, ingin mengenal banyak hal. Pokoknya ingin ketemu orang-orang hebat di luar sana lagi," tandasnya.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved