Berita Bekasi

Tekan Angka Stunting, Tim PKK Pusat Salurkan 1.000 Paket Sembako ke 3 Kecamatan di Kabupaten Bekasi

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Ny. Atalia Praratya menjelaskan, berbagai program sudah dilakukan untuk menekan angka stunting.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Pemberian bantuan 1.000 paket sembako oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian (tengah) kepada warga Kabupaten Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG --- Tim Penggerak PKK Pusat menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako kepada masyarakat di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Penyerahan bantuan paket sembako itu dibagikan langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian. 

Tri Tito Karnavian mengatakan, bantuan sembako tersebut untuk membantu menekan angka stunting di Kabupaten Bekasi, yang diberikan kepada masyarakat yang masuk kategori rentan yaitu lansia, ibu hamil, anak-anak balita, para penyandang disabilitas, dan perempuan yang menjadi kepala keluarga.

"Tujuan dari pendistribusian bantuan paket sembako ini adalah kita mengharapkan mereka penerima manfaat juga mendapat pendampingan, agar bisa menciptakan keluarga sehat berpendidikan. Hari ini kita bagi di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Cibarusah, Kecamatan Babelan, dan Kecamatan Setu," ucap Ny. Tri Tito Karnavian, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (11/8/2022).

Ny. Tri Tito Karnavian menambahkan, TP PKK memiliki peran penting dalam memberikan edukasi dan motivasi dalam setiap kegiatannya demi menciptakan keluarga yang sehat di lingkungan masyarakat.

Oleh sebab itulah peran PKK di setiap Pokja harus lebih dimantapkan lagi.

Baca juga: Turunkan Angka Stunting, Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Siagakan Tim Pendamping Keluarga

Baca juga: Cegah Balita Alami Stunting, Dinkes Kota Bekasi Ingatkan Pentingnya Menjaga Pola Asupan Makanan Anak

"Kami mengharapkan bantuan pemerintah ini memberikan motivasi kepada kepengurusan PKK dimanapun berada untuk memberikan atensi kepada masyarakat rentan yang menjadi target dalam penerima manfaat dari program ini," katanya. 

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Ny. Atalia Praratya menjelaskan, berbagai program sudah dilakukan untuk menekan angka stunting.

Bahkan menurut data di Jawa Barat sudah turun data dari Kemenkes pada tahun 2019 angkanya 31,2 persen, 2020 angkanya turun menjadi 26,2 persen, dan di tahun 2021 turun kembali menjadi 24,5 persen.

BERITA VIDEO : DPPKB KARAWANG BERJIBAKU TURUNKAN ANGKA STUNTING

"Di tahun 2022 ini kita berharap dapat memperbaiki data dengan zero stunting. Namun yang paling penting adalah bagaimana kita memastikan anak-anak kita tumbuh secara maksimal dan optimal," kata Atalia.

Penyerahan bantuan paket sembako itu juga turut didampingi oleh Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan, Camat Cibarusah, Kepala Desa Sindangmulya dan perangkat daerah terkait. 

 
 
 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved