Piala AFF U16

Hasil Pertandingan Piala AFF U-16 Vietnam 0-1 Indonesia, Upaya Cerdik Kafiatur Bikin Indonesia Juara

Timnas Indonesia U-16 menjuarai turnamen Piala AFF U-16 2022, setelah mengalahkan Timnas Vietnam U-16 di partai Final.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Twitter AFF
Timnas Indonesia U-16 menjuarai turnamen Piala AFF U-16 2022, setelah mengalahkan Timnas Vietnam U-16 di partai Final, yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, YOGYAKARTA -- Sebuah gol Mohammad Kafiatur Rizky di masa tambahan waktu babak pertama sudah cukup bagi Timnas Indonesia U-16, untuk menjadi juara turnamen Piala AFF U-16 2022.

Indonesia menang atas Vietnam 1-0 pada Jumat (12/8), untuk menjadi kampiun Asia Tenggara di kelompok umur U-16.

Gol yang diciptakan pada menit 45+2 itu benar-benar tak bisa ditepis oleh kiper Timnas Vietnam U-16, Pham Dinh Hai.

Pasalnya Kafiatur dengan cerdik melepaskan tembakan melengkung, yang membuat bola melintas di atas kepala Pham meskipun kiper berusia 16 tahun itu sudah melompat.

Padahal ketika mengambil keputusan melepaskan tembakan itu, gelandang Timnas Indonesia U-16 bernomor punggung 9 itu dikepung 4 pemain Vietnam sehingga mau tak mau dia harus melepaskan tembakan.

Dan gol tersebut menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Jumat malam.

Sama-sama militan

Skuad Garuda Asia, julukan bagi Timnas U-16, mendapat dukungan dari masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya, yang memadati stadion berkapasitas penonton 31.700 orang tersebut.

Seperti sudah diduga Bima Sakti, Pelatih Timnas U-16, Vietnam menampilkan permainan yang lebih ngotot setelah kekalahan 1-2 dari Indonesia saat Fase Grup A.

Namun M Iqbal dan kawan-kawan mengerjakan dengan baik instruksi dari pelatih, yakni fokus dan tidak membuat kesalahan, sehingga bisa mengimbangi militansi pemain Vietnam.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved