Penembakan Brigadir J

Pernyataan Lengkap Irjen Ferdy Sambo Minta Maaf dari Mako Brimob: Izinkan Saya Bertanggungjawab

Ferdy Sambo mengakui dirinya tidak memberikan informasi secara benar terkait kasus kematian Brigadir J.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Dedy
Kolase Tribunnews.com
Irjen Ferdy Sambo bersama sang istri Putri Candrawati dan Brigadir J (Kanan) -- Irjen Ferdy Sambo akhirnya meminta maaf telah membuat kegaduhan terkait peristiwa pembunuhan terhadap ajudannya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Irjen Ferdy Sambo akhirnya meminta maaf telah membuat kegaduhan terkait peristiwa pembunuhan terhadap ajudannya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Permintaan maaf tersebut disampaikan anggota kuasa hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis, di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis malam.

Kepada awak media, Arman membacakan permintaan maaf dari Ferdy Sambo perihal kasus yang menjeratnya tersebut.

Ferdy Sambo mengakui dirinya tidak memberikan informasi secara benar terkait kasus kematian Brigadir J.

Ia juga memintaa maaf, khususnya kepada institusi Polri, atas hal itu.

Baca juga: Ferdy Sambo Akui Rencanakan Pembunuhan Terhadap Brigadir J, Marah dan Emosi Usai Dilapori Istri

Baca juga: Diisukan Menikah Siri dengan Irjen Ferdy Sambo, AKP Rita Sorcha Yuliana Masih Aktif Sebagai Polwan?

Berikut pernyataan lengkap Ferdy Sambo yang dibacakan oleh Arman melalui gawainya:

Terima kasih rekan rekan media,

Alhamdulillah, hari ini klien kami bapak FS telah menjalani pemeriksaan secara kooperatif dan menjawab pertanyaan penyidik secara lengkap sesuai kapasitas bapak FS. Dalam rangkaian peristiwa di Duren Tiga, bapak Kadiv Humas Polri juga tadi sudah menjelaskan cuplikan substansi pemeriksaan dan kami tidak menambahkan poin tambahan apapun selain yang disampaikan bapak Kadiv Humas Polri. Kami fokus untuk menjalankan proses hukum dan tidak ingin menambah spekulasi-spekulasi yang tidak produktif karena pada waktunya akan disampaikan di muka persidangan. Terima kasih.

Saya juga akan menyampaikan pesan dari pak FS. Pesan dari pak FS atau apa yang disampaikan pak FS untuk seluruh masyarakat.

'Izinkan saya sebagai manusia yang tidak lepas dari kekhilafan, secara tulus meminta maaf dan memohon maaf sebesar-besarnya, khususnya kepada rekan sejawat Polri beserta keluarga serta masyarakat luas yang terdampak akibat perbuatan saya yang memberikan infomasi yang tidak benar serta memicu polemik dalam pusaran kasus Duren Tiga yang menimpa saya dan keluarga. Saya akan patuh pada setiap proses hukum saat ini yang sedang berjalan dan nantinya di pengadilan akan saya pertanggungjawabkan'.

'Saya adalah kepala keluarga dan murni niat saya untuk menjaga dan melindungi marwah dan kehormatan keluarga yang sangat saya cintai. Kepada institusi yang saya banggakan, Polri, dan khususnya kepada bapak Kapolri yang sangat saya hormati, saya memohon maaf dan secara khusus kepada sejawat Polri yang memperoleh dampak langsung dari kasus ini saya memohon maaf, sekali lagi saya memohon maaf akibat timbulnya beragam penafsiran serta penyampaian informasi yang tidak jujur dan mencederai kepercayaan publik kepada institusi polri. Izinkan saya bertanggung jawab atas segala perbuatan yang telah saya perbuat sesuai hukum yang berlaku'.

BERITA VIDEO : ITWASUM MABES POLRI PERIKSA 56 PERSONEL POLRI 


 
Seperti diketahui Irjen Ferdy Sambo telah diperiksa penyidik Tim Khusus Polri di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat pada Kamis (11/8/2022).

Pemeriksaan kali ini adalah pemeriksaan perdana Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved