Berita Kriminal

Viral, Komplotan Maling Gasak Uang Rp 60 Juta dari Jok Motor di Karawang

Aksi komplotan maling di parkiran Alfamidi Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. itu terekam kamera CCTV

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Dalam rekaman CCTV, usai korban memarkirkan motor, tak lama terlihat kedua pelaku yang menggunakan topi putih dan pakai kaos hitam dan pakai kemeja mendekati motor milik korban. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Komplotan pencuri menggasak uang Rp 60 juta dari jok motor di Alfamidi Dusun Blok Kraton, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Aksi komplotan maling itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV, usai korban memarkirkan motor, tak lama terlihat kedua pelaku yang menggunakan topi putih dan pakai kaos hitam dan pakai kemeja mendekati motor milik korban.

Kemudian pelaku melihat situasi sekeliling, serasa situasi sudah aman, salah pelaku langsung menarik jok motor korban dan pelaku lainnya mengambil uang tersebut.

Kemudian kedua pelaku kabur dengan menaiki sepeda motor yang telah ditunggu pelaku lainnya di pinggir jalan. Sedangkan satu pelaku lainnya menunggu di sepeda motor untuk melihat situasi sekitar.

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: Perusahaan Kain Industri di Kawasan AIH, Tawarkan Posisi Marketing

Baca juga: Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Hari Jumat Ini Turun Rp 5.000 Per Gram, Simak Daftarnya

Keterangan yang dihimpung TribunBekasi.com, korban yang berinisial Y merupakan warga Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang. 

Korban kehilangan uang sebesar Rp 60 juta disimpan di dalam jok motor yang sedang parkir di Alfamidi, Dusun Blok Kraton, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, pada Kamis (11/8/2022), pukul 10.30 wib.

Saat itu, korban dari Bank BCA habis mengambil uang sebesar Rp 60 juta dan disimpan di jok motor.

Kemudian korban mampir ke Alfamidi untu membeli keperluan yang dibutuhkan.

Di Alfamidi korban hanya sekitar 25-30 menitan, karena mengantri, habis itu korban langsung pulang tanpa mengecek terlebih dahulu uangnya yang ada di jok motor.

Baca juga: Ferdy Sambo Akui Rencanakan Pembunuhan Terhadap Brigadir J, Marah dan Emosi Usai Dilapori Istri

Baca juga: Kapolri Resmi Bubarkan Timsus, Penanganan Kasus Kematian Brigadir J Sepenuhnya di Bareskrim

Korban pulang ke rumah dengan keadaan selamat usai pencurian itu.

Kemudian membuka jok motor dengan keadaan uang sudah tidak ada, lalu korban Iangsung balik lagi ke Rengasdengklok dengan membuat laporan ke Polsek Rengasdengklok.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved