Penembakan Brigadir J

Bikin Laporan Bohong Soal Pelecehan Seksual, Istri Ferdy Sambo Dijerat Pidana? Ini Kata Kabareskrim

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto pun menjawab kemungkinan Istri Irjen Ferdy Sambo bisa dijerat pidana karena membuat laporan bohong itu.

Editor: Ichwan Chasani
Wartakotalive.com
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. 

TRIBUNBEKASI.COM — Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo, ternyata berbohong soal laporan polisi terkait dugaan pelecehan seksual yang disebut dilakukan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Diketahui, laporan polisi itu kini telah dihentikan oleh Bareskrim Polri karena tidak terbukti adanya tindak pidana.

Seluruh saksi menyatakan Brigadir J hanya berada di luar rumah dan tak pernah masuk kamar Putri Candrawathi.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto pun menjawab kemungkinan Istri Irjen Ferdy Sambo bisa dijerat pidana karena membuat laporan bohong soal dugaan pelecehan seksual tersebut.

Komjen Agus Andrianto menjelaskan bahwa pihaknya menyerahkan nasib Putri Candrawathi kepada timsus. Nantinya, timsus yang akan menentukan status hukum Istri Irjen Ferdy Sambo tersebut.

Baca juga: FC Bekasi City Resmi Bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Selama Dua Musim

Baca juga: Pemkab Bekasi Gelar Pameran UMKM dan Pesta Rakyat Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti

"Nanti kita serahkan kepada timsus keputusannya seperti apa," kata Agus saat dikonfirmasi, Sabtu (13/8/2022).

Hal yang pasti, kata dia, semua saksi melihat Brigadir J tak masuk ke dalam rumah saat mengantar Putri Candrawathi ke rumah dinas Irjen Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dengan kata lain, tudingan Brigadir J masuk ke dalam kamar Putri Candrawathi lalu melakukan pelecehan seksual dan menodongkan pistol tidak terbukti. Sebab, dia tak masuk ke dalam rumah dinas Irjen Sambo.

Tidak Ada Pelecehan Seksual

Sebelumnya diberitakan, Bareskrim Polri memastikan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tidak melakukan pelecehan seksual kepada istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi di rumah dinasnya, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Sebab, hasil penyelidikan menunjukkan bahwa Brigadir J hanya berada di pekarangan rumah dinas tersebut sebelum dieksekusi hingga meninggal.

Baca juga: Model Senior Venna Melinda Rasakan Mual-mual yang Tak Biasa, Sedang Mengandung?

Baca juga: Terungkap, Ini Alasan Hamka Hamzah Pilih Gabung ke Klub Kasta Liga 2 FC Bekasi City 

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengungkapkan hal itu saat dikonfirmasi, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Komjen Agus Andrianto, semua saksi melihat Brigadir J tak masuk ke dalam rumah saat mengantar Putri Candrawathi ke rumah dinas Irjen Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan itu.

Dengan kata lain, tudingan Brigadir J masuk ke dalam kamar Putri Candrawathi lalu melakukan pelecehan seksual dan menodongkan pistol tidak terbukti. Sebab, dia tak masuk ke dalam rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved