Piala AFF U16

Para Pemain Timnas U-16 Panen Rezeki, Ketum PSSI Berikan Tambahan Bonus Gede Jadi Rp 750 Juta

Dengan begitu, para pemain Timnas U-16 akan mendapatkan lawan-lawan kuat yang membuat mereka banyak mendapatkan pelajaran.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Dedy
Twitter AFF
Timnas Indonesia U-16 menjuarai turnamen Piala AFF U-16 2022, setelah mengalahkan Timnas Vietnam U-16 di partai Final, yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM --– Sukses keluar sebagai juara Piala AFF U-16, para pemain Timnas Indonesia U-16 panen rezeki.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih atas perjuangan skuad Garuda Muda yang berhasil menaklukan Vietnam  di Final Piala AFF U-16 dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022), Ketua  Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan bonus besar.

“Bonus ya pertama kan Rp 100 juta, kemarin  Rp 150 juta dan hari ini Rp 500 juta yang akan saya kasih ke anak-anak sesuai dengan janji saya ketika makan siang,” kata Iriawan, Sabtu (13/8/2022).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut mengatakan guna menempa kualitas para pemain sebelum tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada Oktober mendatang, pihaknya berencana bakal mengirim Timnas U-16 melakukan TC di luar negeri.

Dengan begitu, para pemain Timnas U-16 akan mendapatkan lawan-lawan kuat yang membuat mereka banyak mendapatkan pelajaran.

“TC luar negeri ada dalam roadmap kita. Saya sudah ngobrol dengan beliau (Menpora). Beliau sangat mendukung sekali, mereka mungkin di dalam negeri akan dimatangkan dulu setelah itu akan ke tempat negara yang kuat sehingga mereka bisa mengikuti turnamen yang ada,” kata Iwan Bule.

Baca juga: Unggul Duluan, Timnas Vietnam Keok oleh Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Berkilah Dirugikan Wasit

Baca juga: Indonesia Juara Piala AFF, Para Suporter Berjoget di Bundaran HI Sambil Bawa Bendera Merah Putih

“Kalau Vietnam, ini satu bulan di Jerman kalau kita akan lihat kemana dulu yang jelas harus keluar negeri bisa Spanyol, Portugal, Belanda dan sebagainya. Nanti saya akan sampaikan setelah diskusi di internal federasi,” pungkasnya.

Bonus spesial untuk Muhammad Kafiatur Rizky 

Keberhasilan Muhammad Kafiatur Rizky membawa timnas Indonesia U-16 juara piala AFF membuat Pemerintah Kota Tangerang Selatan bangga.

Pemkot Tangsel pun telah mempersiapkan bonus spesial untuk pemain yang mencetak gol tunggal Indonesia vs Vietnam di menit 45+1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam kemarin.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved