Berita Bekasi

Pemkab Bekasi Gelar Pameran UMKM dan Pesta Rakyat Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti

Kegiatan ini digelar selama dua hari yaitu pada Sabtu (13/8) dan Minggu (14/8) di Area Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Pameran dan Pesta Rakyat Kabupaten Bekasi 2022 selama dua hari yaitu pada Sabtu (13/8) dan Minggu (14/8) di Area Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM,CIKARANG — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 gerakan Pramuka, dan Hari Jadi ke 72 Kabupaten Bekasi, serta HUT ke 77 RI, Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Pameran dan Pesta Rakyat Kabupaten Bekasi 2022.

Kegiatan ini digelar selama dua hari yaitu pada Sabtu (13/8) dan Minggu (14/8) di Area Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Acara ini pun juga dimeriahkan oleh band ternama.

Dalam kesempatan itu, Asisten Administrasi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bekasi, selaku Ketua Panitia, Abdur Rofiq mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahun, hanya saja karena pandemi Covid-19 kegiatan tersebut tidak dapat digelar.

"Alhamdulillah 2022 Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam rangka memperingati hari Pramuka, Hari Jadi Kabupaten Bekasi, dan HUT ke 77 RI, dapat menyelenggarakan pameran UMKM dan Pesta Rakyat Kabupaten Bekasi," kata Abdur Rofiq dalam sambutannya, Sabtu (13/8/2022).

Diungkapkan Abdur Rofiq, jika maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan pameran UMKM dan Pesta Rakyat Kabupaten Bekasi 2022 tak lain untuk membuka peluang pontensi promosi ekonomi yang ada di Kota Bekasi agar dapat dikenal oleh masyarakat secara luas.

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: Perusahaan Kain Industri di Kawasan AIH, Butuh Accounting Manager

Baca juga: Tak Berubah, Emas Batangan Antam di Bekasi Sabtu Ini Masih Dijual Rp990.000 Per Gram, Cek Detailnya

"Tujuan kami tentu pertama mempromosikan potensi perekonomian daerah dari pada pelaku usaha baik skala kecil menengah yang ada di Kabupaten Bekasi untuk bisa saling berinteraksi dengan calon konsumen untuk memperluas jaringan pasar, media hiburan bagi warga Bekasi," katanya.

Tak hanya ajang hiburan bagi masyarakat, pemeran UMKM dan Pesta Rakyat Kabupaten Bekasi 2022 juga menghadirkan beberapa layanan publik yang bisa dimanfaatkan, diantaranya pelayanan kependudukan, pelayanan perizinan, pelayanan BPJS, pelayanan Perbankan, dan Pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi.

"Selain itu juga akan digelar bazar pasar murah yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Bulog dan nanti malam di panggung ini akan dilaksanakan Pesta Rakyat dengan bintang tamu Govinda Band," ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyampaikan apresiasi luar biasa akan terselenggara kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 gerakan Pramuka, Hari Jadi ke 72 Kabupaten Bekasi, Hari Jadi Provinsi Jawa Barat dan HUT ke 77 RI.

"Selain kegiatan ini sebagai bentuk dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dimana dua tahun terakhir kita banyak kendala dalam perekonomian ini terutama usaha kecil menengah, maka dari itu kegiatan ini bisa berjalan terus," kata Dani Ramdan.

Baca juga: Ditahan KPK Sebagai Tersangka Kasus Suap, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo Pilih Bungkam

Baca juga: Terima Suap Hingga Rp 4 Miliar, KPK Tetapkan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo Tersangka

Diungkapkan Dani Ramdan, sebagai bentuk mendorong pemulihan ekonomi pada sektor UMKM, maka dari itu ia juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bekasi untuk menggunakan produk-produk lokal.

"Kita juga mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan produk lokal (Bekasi) yang memang seharusnya kita bisa bangga dengan produk lokasi Bekasi karena kualitasnya tidak kalah dengan produk impor. Sehingga produk lokal bisa jadi raja di rumahnya sendiri," ucapnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved