Berita Sepakbola

Terungkap, Ini Alasan Hamka Hamzah Pilih Gabung ke Klub Kasta Liga 2 FC Bekasi City 

Dikatakan pemain bek senior ini, dirinya bersama beberapa pemain senior lain, juga selalu terbuka dengan junior-juniornya untuk membagikan pengalaman.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Pemain timnas senior Hamka Hamzah, kini bergabung dengan klub kasta Liga 2, FC Bekasi City. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Pemain timnas senior Hamka Hamzah mengungkapkan alasannya bergabung dengan klub kasta Liga 2, FC Bekasi City usai sebelumnya membela Rans Cilegon FC atau kini bernama Rans Nusantara FC pada 2021 lalu.

Pemain asal Makasar, Sulawesi Selatan ini mengatakan bahwa hal ini tak terlepas keinginannya untuk mencoba hal baru, terlebih setelah dirinya menjalani pemulihan pascaoperasi, dirinya menjalani komunikasi dengan Putra Siregar dan Atta Halilintas untuk bisa berkomitmen bersama demi nama Bekasi.

"Saya menyukai tantangan. Bang Putra Siregar, dan Atta setelah saya pemulihan operasi selama dua bulan. Mereka sangat serius dalam arti menunggu saya dalam arti membawa tim, dan pelatih, memilih pemain yang memang bisa mengangkat tim dan Kota ini sendiri karena kita membawa nama Bekasi," kata Hamka Hamzah beberapa waktu lalu.

Meskipun memiliki segudang pengalaman sebagai pemain senior di beberapa klub kasta Liga 1 dan kemudian bergabung dengan  kasta Liga 2 yang notabennya diisi oleh pemain Junior, namun Hamka Hamzah mengaku tak sulit untuk melakukan adaptasi dengan para pemain.

"Kalo kesulitan enggak lah, karena yang penting para pemain saling berkomitmen untuk belajar pasti cepat. Walaupun saya senior saya juga tidak pelit akan ilmu, jadi tidak perlu waktu lama untuk mereka bisa mengambil ilmu kita dan bisa beradabtasi di tim ini," katanya.

Baca juga: Pemkab Bekasi Gelar Pameran UMKM dan Pesta Rakyat Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: Perusahaan Kain Industri di Kawasan AIH, Butuh Accounting Manager

Baca juga: Tak Berubah, Emas Batangan Antam di Bekasi Sabtu Ini Masih Dijual Rp990.000 Per Gram, Cek Detailnya

Dikatakan pemain bek senior ini, dirinya bersama beberapa pemain senior lain, juga selalu terbuka dengan junior-juniornya untuk membagikan pengalamannya.

Hal inilah yang diharapkan mental pemain bisa berkembang, sehingga bisa menjadi penerus seniornya di sepak bola.

"Di sini kan ada pemain senior yang mengangkat mental-mental dari pemain muda kita. Bahkan pemain kita itu usianya 23-17. Jadi tugas kita tentu buat mereka mengangkat mental, cara bermain sehingga nantinya mereka bisa menjadi penerus dari senior-seniornya baik di Bekasi City, klub lain atau Timnas," ucapnya.

Hamka Hamzah2-13Ags
Pemain timnas senior Hamka Hamzah, kini bergabung dengan klub kasta Liga 2, FC Bekasi City.

Matangkan Teknik

Sebelumnya dikabarkan, menjelang bergulirnya Liga 2 yang akan dimulai pada 27 Agustus 2022 mendatang, FC Bekasi City tengah fokus untuk mematangkan teknik para pemain di lapangan usai melakoni beberapa pertandingan uji coba.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved