Berita Sepakbola

Usai Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 Diharapkan Fokus ke Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Bima Sakti berharap PSSI bisa menggelar pemusatan latihan bagi pemain Timnas U-16 yang akan disiapkan tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-17.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Lusius Genik Lendong
Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16. 

TRIBUNBEKASI.COM — Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, berharap setelah menjuarai Piala AFF U-16, para pemain Timnas Indonesia U-16 bersiap untuk menghadapi event selanjutnya.

Bima Sakti berharap PSSI bisa kembali menggelar pemusatan latihan bagi pemain Timnas U-16 yang akan disiapkan tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Seperti diketahui, Kualifikasi Piala Asia U-17 dijadwalkan bergulir pada 1–9 Oktober 2022.

Pada ajang tersebut Indonesia akan kembali bertindak sebagai tuan rumah grup B bersama dengan Malaysia, Palestina, Guam dan Uni Emirat Arab.

“Harapannya ya kita ada program dan ada TC lagi, TC dimana saja kami jalankan mau di dalam negeri, di luar negeri alhamdulillah, karena setelah ini ada turnamen-turnamen di luar,” kata Bima Sakti usai laga kontra Vietnam, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Bikin Laporan Bohong Soal Pelecehan Seksual, Istri Ferdy Sambo Dijerat Pidana? Ini Kata Kabareskrim

Baca juga: FC Bekasi City Resmi Bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Selama Dua Musim

"Waktu 2019 kita diundang sama Myanmar, Qatar dan kita harapkan kita bisa uji coba di luar karena lawan kita nanti UEA, Palestina, Guam dan Malaysia," imbuhnya.

Akan tetapi setelah Piala AFF U-16 ini selesai, para pemain Timnas U-16 akan dikembalikan lebih dulu ke klub masing-masing.

Hanya saja, Bima Sakti meminta agar para pemainnya tidak diberi latihan atau pertandingan penuh mengingat mereka baru saja tampil di Piala AFF U-16.

“Pak Ketum (Mochamad Iriawan) sudah sampaikan ke saya bahwa kami akan buat program lagi untuk event berikutnya kualifikasi nanti tapi setelah ini mereka akan kembali ke klub dan elit pro akan digulirkan oleh sebab itu kita akan koordinasi dengan klub karena mereka lagi capek nih, yang paling penting mereka jangan dipaksakan dulu,” jelasnya.

Seperti diketahui, pada ajang Piala AFF U-16, Muhammad Iqbal dkk. tampil superior atau tak pernah terkalahkan.

Baca juga: Terungkap, Ini Alasan Hamka Hamzah Pilih Gabung ke Klub Kasta Liga 2 FC Bekasi City 

Baca juga: Pemkab Bekasi Gelar Pameran UMKM dan Pesta Rakyat Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti

Fase grup A, Timnas Indonesia U-16 finis dengan poin maksimal, sembilan poin. Capaian itu mereka dapatkan usai mengalahkan Filipina 2-0, Singapura 9-0 dan Vietnam 2-0.

Sementara itu pada laga semifinal Indonesia menaklukkan Myanmar 5-4 melalui babak adu penalti setelah 90 menit bermain imbang 1-1.

Hingga puncaknya pada partai final, Indonesia kembali menunjukkan kualitasnya dengan mengalahkan Vietnam 1-0.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved