Berita Jakarta

Pemprov DKI Jakarta Berbagi 10 Juta Bendera Merah Putih saat Apel Akbar Kebangsaan

Pemprov DKI pun mengapresiasi kepada individu dan kelompok masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam agenda berbagi 10 juta bendera merah putih.

Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga
Suasana Apel Akbar Kebangsaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Lapangan Banteng, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membagikan 10 juta bendera merah putih kepada warga DKI Jakarta, saat Apel Akbar Kebangsaan yang digelar di Lapangan Banteng, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Pembagian 10 juta bendera merah putih diberikan secara simbolis kepada beberapa perwakilan elemen masyarakat yang hadir dalam apel akbar tersebut.  

Pemprov DKI pun mengapresiasi kepada individu dan kelompok masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam agenda berbagi 10 juta bendera merah putih.

"Melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini, kita dapat sama-sama yakin bawah bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat sambutan sebagai pembina apel, Senin (15/8/2022).

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Apel Akbar Kebangsaan di Lapangan Banteng, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2022), dan dimulai sekira pukul 07.30 WIB.

Baca juga: Komnas HAM Bakal Datangi Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo, Polisi Sudah Banyak Berjaga

Baca juga: Polisi Masih Dalami Dugaan Irjen Ferdy Sambo Ikut Tembak Brigadir J

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bertindak sebagai pembina apel yang diikuti oleh ratusan elemen masyarakat.

Saat sambutan, pria yang akrab dipanggil Ariza itu mengatakan bahwa apel akbar kebangsaan kali ini memiliki arti penting.

"Selain bertujuan mensukseskan gerakan bendera merah putih di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menguatkan rasa cinta tanah air dan kebhinekaan," ujar Ariza.

Ariza juga mengatakan, apel akbar kebangsaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga DKI Jakarta.

Lebih lanjut Ariza menginformasikan, melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, maka perlu untuk menyelenggarakan satu kegiatan yang semarak dan membawa semangat nasionalisme.

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: Perusahaan Kain Industri di Kawasan AIH, Tawarkan Posisi Legal Staff

Baca juga: Turun Rp2.000, Emas Batangan Antam di Bekasi Hari Ini Dijual Rp988.000 Per Gram, Simak Daftarnya

"Segala ragam perbedaan yang dimiliki bangsa Indonesia adalah anugerah yang diberikan Allah SWT yang khusus kita harus syukuri," ujar Ariza.

Menurutnya, perbedaan -perbedaan itu mengharuskan bangsa Indonesia untuk saling mengenal, saling menghargai, saling menghormati satu sama lain.

Antar suku, antar agama, antar tradisi, antar adat, dan antar bahasa daerah yang berbeda-beda. 

Oleh sebab itu, Ariza mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan jangan sampai ada yang saling ejek atau saling mencela.

Karena aset terbesar bangsa Indonesia adalah persatuan, kerukunan, dan persaudaraan. 

Baca juga: Aksi Nekat Komplotan Maling, Terekam CCTV Gasak Motor Siang Bolong

Baca juga: Terungkap, Aura Kasih Ternyata Sempat Kerja Jadi SPG dan Part Time Pegawai Kantoran

"Terkait dengan hal itu, apel akbar kebangsaan kali ini merupakan momentum dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," ujar Ariza.

Selain momentum tersebut, juga untuk lebih menguatkan bangsa di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum selesai.

Sebagai informasi, apel akbar kebangsaan Pemprov DKI Jakarta dihadiri oleh ratusan masyarakat yang terdiri dari berbagai macam elemen.

Beberapa elemen masyarakat tersebut di antaranya: Resimen Mahasiswa Jayakarta, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) DKI Jakarta, dan beberapa organisasi masyarakat. (Wartakotalive.com/Leonardus Wical Zelena Arga)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved