Hari Kemerdekaan RI

Kemeriahan Warga Harapan Mulya Kota Bekasi Gelar Lomba HUT Kemerdekaan RI di Kali Bekasi

Untuk memeriahkan perlombaan, Dadi mengatakan asa perlombaan yang digelar di aliran Kali Bekasi, seperti Panjat Pinang, Jalan Bambu.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, warga Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi mengadakan perlombaan yang digelar di aliran Kali Bekasi, seperti Panjat Pinang, Jalan Bambu. 

TRIBUNBEKASI.COM, MEDANSATRIA --- Setelah dua tahun terakhir pelaksanaan lomba memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19, kini di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 RI sejumlah warga mulai kembali menggelar kegiatan perlombaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, pada Rabu (17/8/2022).

Uniknya kegiatan lomba digelar di tengah aliran Kali Bekasi yang terletak di Jalan Panggeran Jayakarta.

Ketua RW 03, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Dadi Aryadi mengatakan setelah tahun ini kegiatan perlombaan memperingati HUT RI diperbolehkan, pihaknya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu.

"Pada tahun ini, semua lomba dari panjat pinang, jalan bambu, gebuk bantal, dan pinang pohon pisang, kelereng, balap karung, itu diatur semua lah," kata Dadi Aryadi, Rabu (17/8/2022).

Untuk memeriahkan perlombaan, Dadi mengatakan asa perlombaan yang digelar di aliran Kali Bekasi, seperti Panjat Pinang, Jalan Bambu.

Tantangannya harus berjalan diatas bambu untuk mengambil hadiah yang terpasang di paling ujung bambu itu, ada juga gebuk bantal yang juga digelar di atas aliran sungai.

Baca juga: Meriahkan HUT RI ke-77, Pemkab Bekasi Gelar Lomba dan Karnaval Budaya dan Pawai Mobil Hias

Baca juga: Rayakan HUT Kemerdekaan RI, PT KAI Tampilkan Lokomotif Listrik Berusia 97 Tahun

"Kalau hadiah macem-macem ya ada kipas angin, alat masak, ya minuman-minuman kemasan, sepatu, segala macam ada pokoknya. Peserta pun juga mulai dari anak-anak sampai dewasa," katanya.

Menurut Dadi, jika kegiatan lomba sebenarnya sudah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu, seperti halnya lomba gerak jalan tingkat RT dan RW.

Ia pun mengaku sangat senang karena antusias masyarakat untuk mengikuti lomba cukup banyak.

"Alhamdulillah ya sekarang euforianya gak kebendung. Karena mungkin dua tahun kita ngak melaksanakan lomba ya. Jadi warga juga mungkin sudah rindu," ucapnya. 

BERITA VIDEO : ISTANA ADAKAN PAMERAN ARSIP DAN 7 MOBIL KEPRESIDENAN

Lomba karnaval dan mobil hias

Pemkab Bekasi menggelar acara Lomba Karnaval dan Mobil Hias dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Rabu (17/8/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved