Berita Bekasi

Meriahkan HUT RI ke-77, Pemkab Bekasi Gelar Lomba dan Karnaval Budaya dan Pawai Mobil Hias

Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar aneka lomba dan karnaval budaya dan mobil hias di kawasan Deltamas, Cikarang Pusat.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Rangga Baskoro
Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar lomba dan karnaval mobil hias di kawasan Deltamas, Cikarang Pusat, Rabu (17/8/2022), untuk memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar acara  lomba dan karnaval budaya serta mobil hias untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Acara yang digelar di kawasan Deltamas, Cikarang Pusat, tersebut dihadiri ratusan murid dan perwakilan dari 23 Kecamatan dan belasan perusahaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, menjelaskan bahwa lomba juga digelar sebagai rangkaian perayaan HUT ke-72 Kabupaten Bekasi.

"Seperti kami saksikan bersama di siang ini, ada rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI. Ada acara lomba karnaval dan mobil hias yang diikuti oleh 23 Kecamatan, sekolah, dan kawasan industri," kata Dedy di lokasi.

 

Bangkit lebih cepat

Dia menyatakan perayaan kali ini merupakan wujud rasa syukur setelah 2 tahun Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu Pemerintah Pusat mengusung tagline "Bangkit Lebih Cepat, Pulih Lebih Kuat".

"Dua tahun kebelakang kan enggak ada kegiatan. Walaupun sekarang masih ada pandemi, sekarang Masyarakat masih menerapkan protokol kesehatan kita harus bangkit dan kuat menghadapi tantangan di depan," tuturnya.

Dia berharap digelarnya acara tersebut juga bisa mengingatkan masyarakat dan siswa tentang makna keberagaman dan toleransi, sehingga Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik lagi.

"Kemudian juga kita harus memiliki nilai-nilai kebangsaan, dan melibatkan seluruh elemen, komponen Kabupaten Bekasi untuk bisa lebih baik lagi. Lebih sejahtera dan kerukunan agama, budaya, dan adat istiadat di Kabupaten bekasi semakin kuat," pungkas Dedy.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved