Hari Kemerdekaan RI

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Warga Cikampek Antusias Ikuti Pesta Rakyat

Pesta rakyat ini spesial karena akan diikuti oleh lebih dari 13.000 peserta baik anak-anak hingga orang dewasa

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Warga Cikampek, Kabupaten Karawang antusias mengikuti pesta rakyat yang diselanggarakan sebuah minimarket memerihkan HUT ke-77 Republik Indonesia, pada Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG --- Warga Cikampek, Kabupaten Karawang antusias mengikuti pesta rakyat yang diselanggarakan perusahaan minimarket Alfmart memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, pada Rabu (17/8/2022).

Kegiatan tersebut berupa lomba-lomba khas perayaan HUT Kemerdekaan RI seperti balap karung, lomba membawa kelereng di sendok, makan kerupuk, memasukan benang dalam jarum dan sebagainya.

"Iya senang sekali bisa ikutan lomba 17-an," kata Pahmi (10) warga Perum Mekar Indah (PMI) Cikampek, pada Rabu (17/8/2022).

Dia mengungkapkan, perlombaan yang digelar ini menambahkan keseruannya dalam mengisi hari libur Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tadi ikut makan kerupuk, alhamdulillah menang," katanya.

Diketahui, Alfamart ikut memeriahkan HUT ke-77 RI dengan tajuk Pesta Rakyat.

Baca juga: HUT Kemerdekaan RI, Pejuang Siliwangi-PWI Karawang Gelar Kirab Merah Putih di Tugu Kebulatan Tekad

Pesta rakyat ini spesial karena akan diikuti oleh lebih dari 13.000 peserta baik anak-anak hingga orang dewasa dan dilaksanakan serentak di 77 toko Alfamart di 32 kota, tepat pada 17 Agustus 2022.

Ada sembilan macam lomba yang diadakan dengan 20 peserta tiap lombanya.

Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk suka cita atas kemerdekaan RI.

“Masyarakat sudah pasti antusias dengan lomba atau perayaan khas kemerdekaan RI, terlebih dua tahun belakangan kita masih belum bisa mengadakan kegiatan luar ruang dengan leluasa,” katanya.

BERITA VIDEO : MELIHAT KESERUAN LOMBA AGUSTUSAN WARGA PERUM ENTERNAL KARAWANG

Ia menambahkan kegiatan ini juga menjadi momen untuk semakin mendekatkan Alfamart dengan pelanggan setianya.

“Kami ingin menjadi toko komunitas yang sebenarnya, bahwa Alfamart tidak hanya sebagai sekedar toko ritel yang menyediakan kebutuhan masyarakat sehari-hari, namun juga memberi nilai lebih bagi komunitas setempat atas kehadiran Alfamart,” terang Ryan.

Untuk semakin memeriahkan acara, hadiah total jutaan rupiah pun dipersiapkan bagi pemenang-pemenang lomba. 

"Kita bersyukur  acara ini mendapat sambutan yang meriah pula bagi masyarakat di sekitar gerai pelaksanaan," tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved