Berita Bekasi

Bocah Usia 5 Tahun Tercebur ke Kolam Resapan Perumahan Karang Anyar, Nyawanya Tak Tertolong

Seorang bocah berusia 5 tahun tenggelam di kolam resapan air di Perumahan Karang Anyar, Kecamatan Karang Bahagia.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Rangga Baskoro
Kolam resapan air di Perumahan Karang Anyar, Desa Karang Anyar, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Pada Kamis (18/8/2022) sore seorang balita tenggelam di kolam ini. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARANG BAHAGIA -- Seorang bocah berinisial AIF (5) meninggal dunia akibat tenggelam di kolam resapan air Perumahan Karang Anyar, Desa Karang Anyar, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/8) sore.

Dia tercebur saat sedang bermain-main di tepi kolam buatan itu.

Kompol Mustakim, Kapolsek Cikarang Utara, menceritakan awalnya kejadian ini.

AIF dan orangtuanya berkunjung ke tepi kolam itu untuk bermain.

Hanya saja, kata Mustakim, orangtua AIF luput mengawasi anaknya yang berjalan terlalu dekat ke tepian kolam sehingga tercebur, kemudian tenggelam.

"Pada hari Kamis kemarin kami mendapat laporan dari masyarakat adanya anak tengelam di kolam resapan air" ujar Mustakim pada Jumat (19/8).

AIF berhasil ditemukan beberapa menit setelah tenggelam berkat bantuan warga yang juga berada di lokasi kejadian. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"korban ditemukan langsung diangkat ke daratan, sempat diberikan pertolongan napas bantuan, kemudian segera dilarikan ke rumah sakit," kata Mustakim.

Namun sayangnya nyawa balita malang itu tak bisa diselamatkan. AIF meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kepolisian melakukan olah TKP hingga meminta keterangan dari masyarakat yang berada di sekitar tempat kejadian, guna mengetahui kejadian yang menyebabkan tewasnya AIF.

"Kami akan memangil pihak developer perumahan selaku penangung jawab, dan meminta keterangan terkait kejadian tengelamnya balita di kolam resapan air perumahan tersebut," tutur Mustakim.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved