Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Lawan Curacao di FIFA Match Day September, ada Eks Aston Villa dan Everton di sana

Timnas Indonesia akan bertemu Timnas Curacao dalam laga persahabatan FIFA, atau FIFA Match Day, September 2022.

Editor: AC Pinkan Ulaan
PSSI
Timnas Indonesia akan bertemu Timnas Curacao dalam laga persahabatan FIFA, atau FIFA Match Day, September 2022. Keterangan foto: Timnas Indonesia di kompetisi Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, Juni 2022. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA -- Terungkap sudah negara dari Amerika yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di ajang FIFA Match Day bulan September nanti.

Sebagaimana dilansir laman PSSI, Timnas Indonesia dipastikan akan menjamu Curaçao pada laga FIFA Match Day tanggal 24 dan 27 September 2022.

Kepastian ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Jumat (19/8).

"Alhamdulillah kami sudah deal dengan Curaçao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia, yakni tanggal 24 September di Stadion Bandung Lautan Api dan tanggal 27 di Stadion Jakarta International Stadium," kata Yunus Nusi.

CONCACAF

Curaçao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat FIFA 84, dan tergantung ke zona CONCACAF atau Amerika Utara.

Pada bulan lalu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan rencana bertanding dengan tim dari negara Amerika Latin.

Memang Curacao sebenarnya berinduk ke CONCACAF, alias Konfederasi Asosiasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia, tapi lokasinya berdekatan dengan wilayah sub-Benua Amerika Selatan.

Pulau ini berada tepat di utara Venezuela, dan Caracas menjadi ibu kota negara yang paling dekat dengan Curacao.

Curacao sendiri belum berstatus negara karena masih berstatus perdikan Kerajaan Belanda.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved