Berita Bekasi

Rencana Kenaikan BBM Bersubsidi Mulai Picu Kenaikan Harga Bahan Pokok

Di Kota Bekasi sendiri harga bahan pokok di beberapa pasar tradisional mulai terjadi tren kenaikan, meskipun kenaikan harga sendiri belum signifikan

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Kadisperindag Kota Bekasi Tedi Hafni Tresnadi. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi Pertalite dan Solar tengah menjadi berbincang masyarakat luas. Bahkan, kini kabar tersebut pun mulai berdampak pada kenaikan harga bahan pokok di sejumlah Pasar.

Di Kota Bekasi sendiri harga bahan pokok di beberapa pasar tradisional mulai terjadi tren kenaikan, meskipun kenaikan harga sendiri belum begitu melonjak secara signifikan.

Salah satu bahan pokok yang mulai terlihat naik yaitu telur ayam dan beberapa komoditi lain.

"Secara umum sih memang ada kenaikan harga terutama untuk telur, Karena biasanya kan telur mengenai harganya hampir seragam secara nasional. Selain  itu memang ada beberapa harga komoditi yang sudah memiliki kenaikan harga," kata Kadisperindag Kota Bekasi Tedi Hafni Tresnadi, Senin (22/8/2022).

Diungkapkan Tedi, jika kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi terjadi. Ia pun menyebut tak menutup kemungkinan akan berimbas pada kenaikan harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional.

Baca juga: PDFI Kesulitan Tentukan Jarak Tembak, Luka Brigadir Yosua Sudah Dibersihkan Saat Autopsi Pertama

Baca juga: Hasil Autopsi Ulang Tim PDFI, Dua Luka Tembak Brigadir Yosua Sangat Fatal, Kena Dada dan Kepala

Menurutnya, hal tersebut karena pengaruh dari pendistribusian bahan pokok itu sendiri.

"Pasti akan memengaruhi harga-harga itu. Tapi, kalo di pasar-pasar itu kan menyesuaikan karna tinggal ikutan aja apalagi Bekasi kan biasanya tidak jauh dari wilayah lain seperti Jakarta ataupun sekitaran wilayah Jawa Barat," katanya.

Meskipun rencana kenaikan BBM bersubsidi belum diketahui secara pasti akankah terjadi kenaikan.

Namun, Tedi Hafni Tresnadi meminta kepada Kepala Unit Pasar untuk tetap memberikan arahan kepada para pedagang untuk menunggu informasi kepastian.

Namun jika memang kenaikan BBM bersubsidi terjadi, dan hal ini memengaruhi kenaikan harga bahan pokok secara signifikan.

Baca juga: Keseriusan Manajemen Persib Bikin Luis Milla Terima Pinangan Latih Skuat Pangeran Biru

Baca juga: Terkait Kematian Brigadir Yosua, Itsus Mabes Polri Periksa Dirkrimum Polda Metro Jaya

Tentunya pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menyiapkan langkah-langkah mengantisipasi hal tersebut.

"kita lihat situasi juga apakah kenaikan harganya siginifikan atau tidak, dan mengenai hal itu kita akan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat, supaya dapat mengambil langkah-langkah yang nantinya akan diupayakan," ucapnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved