Berita wisata

Yuk Cicipi Kuliner Khas Banten di Hotel Santika Premier ICE BSD City

Hotel Santika Premier ICE BSD City menggelar program Banten Culinary selama Agustus 2022., dengan menyajikan menu-menu khas Banten.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Santika Premier ICE BSD City
Hotel Santika Premier ICE BSD City menggelar program Banten Culinary selama Agustus 2022., dengan menyajikan menu-menu khas Banten yang beberapa mulai langka. Banten Culinary hadir dalam sajian buffet all you can eat berdasarkan reservasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, TANGERANG -- Meskipun provinsi Banten berada tak jauh dari ibu kota negara, tapi kuliner khas wilayah ini ternyata masih kurang dikenal warga Jakarta dan wilayah Jadetabek lainnya

Padahal kuliner khas Banten juga beragam dengan beraneka bahan baku mulai dari daging sapi, ikan bandeng hingga kue tradisional dengan bahan baku tepung beras.

Jika Anda penasaran dengan kuliner khas Banten, bolehlah berkunjung ke Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, karena hotel ini sedang menggelar program kuliner khas Banten bertajuk Banten Culinary.

Budaya boga Banten juga memiliki Kue Cucur. Boleh dicoba dan temukan perbedaannya dengan kue cucur dari daerah lainnya.
Budaya boga Banten juga memiliki Kue Cucur. Boleh dicoba dan temukan perbedaannya dengan kue cucur dari daerah lainnya. (Santika Premier ICE BSD City)

 

Public Relation Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, Devy Kurnia, mengatakan program ini diselenggarakan untuk lebih memperkenalkan ragam makanan tradisional khas Banten tersebut.

Langka

“Banten Culinary hadir untuk dapat memperkenalkan aneka menu khas Banten yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat. Menu yang hadir juga sudah langka dan sulit ditemukan di luar sana, sehingga Anda dapat bernostalgia dengan makanan tersebut. Menu berkuah sampai dengan aneka kue juga akan disajikan”, ujar Devy.

Beberapa menu yang disiapkan oleh Mandalika Restoran yaitu Angeun Lada, Sate Bandeng, Rabeg Kambing, Sayur Besan, Laksa Tangerang, Kue cucur, dan lain-lain.

Devy menjelaskan bahwa Angeun Lada khas Banten merupakan penganan berkuah pedas berwarna merah pekat, berisi jeroan babat sapi atau kerbau dan beberapa jenis sayuran.

Sementara kuahnya mengandung santan yang memberikan rasa gurih untuk penganan ini.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved