Advertorial

Baznas Gandeng Alfa Group untuk Kelola Sedekah Konsumen

Kerja sama ini memudahkan masyarakat yang ingin memberi sedekah kemanusiaan dengan memanfaatkan sisa uang kembalian saat belanja di gerai Alfa Group

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Alfamart, Alfamidi, Lawson, dan Dan+Dan melakukan kerja sama pengelolaan sedekah konsumen. 

TRIBUNBEKASI.COM — Dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bersedekah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Alfamart, Alfamidi, Lawson, dan Dan+Dan melakukan kerja sama pengelolaan sedekah konsumen. 

Peluncuran program tersebut diselenggarakan di Kantor Baznas, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Turut hadir Ketua Baznas RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Dr. H. Solihin SH., MH., C. Med.

Ketua Baznas RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA mengatakan bahwa kerja sama ini memudahkan masyarakat yang ingin memberikan sedekah kemanusiaan dengan memanfaatkan sisa uang kembalian saat berbelanja di Alfamart, Alfamidi, Lawson, serta Dan+Dan. 

"Baznas berkomitmen melahirkan berbagai inovasi dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membantu sesama, salah satunya melalui program Belanja Sambil Sedekah di seluruh jaringan gerai Alfa Group,” ungkap Prof Dr KH Noor Achmad MA dalam pernyataan resminya, Senin (22/8/2022).

Prof Dr KH Noor Achmad MA menambahkan, Baznas juga bertanggung jawab penggunaan sedekah konsumen ini akan dimanfaatkan sebaiknya dengan tepat sasaran dan tranparan dengan prinsip 3 aman : aman Syari, aman regulasi, dan aman NKRI.

Prof Dr KH Noor Achmad MA menyatakan, kerja sama ini diharapkan dapat mendorong meningkatnya pengumpulan sedekah dari para konsumen di Indonesia, sehingga manfaatnya dapat dirasakan  para fakir miskin melalui berbagai bidang kemanusiaan dan pendayagunaan oleh Baznas bekerja sama dengan mitra-mitra terpecaya yang ditunjuk seperti Lazis Muhammadiyah, Lazis NU dan lain-lain. 

Sementara itu, Corporate Affair Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Solihin mengatakan bahwa melalui kerja sama ini yang melibatkan seluruh gerai Alfa Group yang tersebar di Indonesia, tentunya akan memudahkan dan semakin banyak menjangkau masyarakat yang ingin memberikan sedekah kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Kami mengajak pelanggan untuk membantu sesama yang membutuhkan. Melalui program Sedekah Kemanusiaan ini, pelanggan bisa memberikan sebagian uang kembalian saat berbelanja.  Jadi memberikan amal bisa dilakukan dengan mudah di gerai-gerai terdekat Alfa Group," ujar Solihin. 

Baznas, kata Solihin, akan mengelola dan menyalurkan donasi konsumen Alfamart serta Dan+Dan yang dihimpun pada periode 1 September 2022 hingga 31 Desember 2023, untuk Alfamidi dan Lawson mulai 1 Januari - 31 Desember 2022.

“Melalui kerja sama ini, Alfa Group berharap, semakin banyak masyarakat yang bersedia memberikan bantuannya untuk membantu sesama, dan hasilnya bisa memberi manfaat yang besar bagi mereka membutuhkan,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved