Berita Bekasi

Komitmen PLN UP3 Bekasi Bantu Maksimalkan PAD Diapresiasi Ketua DPRD Kota Bekasi

Manager PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani berkunjung ke DPRD Kota Bekasi untuk bersinergi membantu peningkatan PAD Kota Bekasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Panji Baskhara
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Foto: Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah (tengah) sambut kunjungan Manager PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani (tengah) di DPRD Kota Bekasi, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, komit membantu memaksimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di Kota Bekasi.

Hal ini disampaikan Manager PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani seusai berkunjung ke DPRD Kota Bekasi, Senin (22/8/2022).

Rahmi Handayani membenarkan kunjungannya ke DPRD Kota Bekasi ini untuk bersinergi membantu peningkatan PAD Kota Bekasi.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa silaturahmi ke Pak Ketua DPRD Kota Bekasi. Kami ingin bersinergi dengan DPRD Kota Bekasi melalui program-program kami"

Baca juga: Bersama Pemerintah Kota Bekasi, PLN UP3 Bekasi Gencar Sosialisasi Penggunaan Kompor Induksi ke Warga

Baca juga: Disokong Jutaan Pelanggan Listrik Tegangan Menengah Bikin Pendapatan PLN UP3 Cikarang Meningkat

Baca juga: Kisah Petugas PLN Perbaiki Tiang Listrik Roboh Saat Rob Melanda Pesisir Pantai Sedari Karawang

"Seperti konversi kompor induksi, mobil listrik serta program diskon tambah daya dan pemasangan bagi pelanggan baru," kata Rahmi, Senin (22/8/2022).

Diungkapkan oleh Rahmi, jika Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dapat berkontribusi besar dalam hal peningkatan PAD Kota Bekasi.

Apalagi saat ini PPJ yang disetorkan dari PLN Bekasi ke Pemerintah Kota Bekasi alami kenaikan.

"Kenaikan 2,07 persen dari januari 2020 sampai dengan desember 2021. Sementara mulai Januari sampai dengan Juli tahun 2022, berkisar mencapai angka Rp 109,8 Miliar," katanya.

Dikatakan oleh Rahmi, kenaikan pendapatan dari PPJ saat ini dikarenakan geliat ekonomi masyarakat semakin baik ditengah kasus Covid-19, yang sudah melandai dan kelonggaran aktivitas masyarakat.

Sehingga saat ini pusat perbelanjaan sudah mulai kembali normal.

"Bahkan tahun ini PLN Bekasi mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Bekasi, terkait dukungannya dalam pembangunan Kota Bekasi."

"Melalui penyetoran PPJ Kota Bekasi yaitu atas kontribusi PLN UP3 Bekasi terhadap pencapaian target penerimaan PPJ tahun 2020 dan 2021," ujarnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah apresiasi itikad baik serta upaya PLN Bekasi, yang ingin bersinergi dengan DPRD Kota Bekasi. Harapannya sinergi ini terus berjalan dengan baik.

"Kami harap PLN Bekasi senantiasa terus memberikan informasi kepada kami. Selama ini memang sedikit ada kendala, namun itikad baik dalam bersinergi patut kita hargai," kata Saifuddaulah.

Ia juga berpesan  agar program PLN yang menyentuh masyarakat seperti kompor induksi bisa disosialisasikan bersama wakil rakyat.

Hal ini karena salah satu bentuk kampanye ramah lingkungan dengan penggunaan kompor induksi.

"Kami juga mendukung kampanye ramah lingkungan dengan penggunaan kompor induksi," ucapnya.

(TribunBekasi.com/JOS)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved