Berita Kriminal

Polri Masih Dipercaya Publik Bongkar Kasus Tewasnya Brigadir J, Pengamat Politik: Kita Beri Dukungan

Masyarakat masih mempercayai Polri mampu mengungkap kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Editor: Panji Baskhara
Kolase Tribunnews.com
Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komaruddin menanggapi hasil survei Laboratorium Survei Indonesia (LSI) yang menyebut masyarakat masih mempercayai Polri mampu mengungkap kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Foto: Irjen Ferdy Sambo bersama sang istri Putri Candrawati dan Brigadir J (Kanan). 

TRIBUNBEKASI.COM - Masyarakat hingga kini masih mempercayai Polri mampu mengungkap kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Laboratorium Survei Indonesia (LSI).

Dimana, LSI melakukan survei tentang opini publik soal penanganan kasus tewasnya Brigadir J oleh Polri.

Hasilnya, masyarakat masih percayai Polri untuk membongkar kasus pembunuhan yang diotaki Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Baca juga: Kasus Ferdy Sambo, Ada Komjen Ingin Mengundurkan Diri? Mahfud MD: Saya Berhak untuk Menolak Menjawab

Baca juga: Penyidik Bareskrim Tetap Awasi Istri Ferdy Sambo Agar Tak Melarikan Diri dan Hilangkan Barang Bukti

Baca juga: Polri Didesak Lindungi Anak Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Kadiv Humas: Nanti dari SDM

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komaruddin menilai, hasil survei LSI itu menjadi bukti, masyarakat masih percaya kepada Polri dalam penanganan kasus tewasnya Brigadir J.

Ujang sampaikan, adanya hasil survei LSI ini menjadikan Polri yang dipimpin Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah bekerja dengan transparan, dan tak ada yang ditutupi sehingga saat ini waktunya Polri buktikan ke masyarakat.

"Saya melihat hasil survei LSI membuktikan bahwa masyarakat masih percaya kepada Polri dalam membongkar kasus tewasnya Brigadir J oleh mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Cs," kata Ujang, Selasa (23/8/2022).

Ujang menilai bahwa hasil survei LSI telah memperlihatkan bahwa Polri telah bekerja dengan baik dan tidak pandang bulu.

Selain itu, kata dia dengan munculnya hasil survei LSI, maka Polri harus menjadi tambah kuat untuk membongkar kasus tewasnya Brigadir J tanpa pandang bulu termasuk oknum-oknum perwira yang terlibat dalam kasus itu.

"Adanya survei ini, bisa menjadikan Polri bekerja untuk giat lagi dan transparan, kita beri dukungan untuk Polri hingga kasus ini tuntas, " bebernya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved