Berita Bekasi

Selama Satu Bulan, Polrestro Bekasi Ungkap Peredaran Sabu-sabu dan Pil Ekstasi Senilai Rp 3 Triliun

Bahkan satu kasus yang diungkap dikendalikan oleh warga binaan warga negara asing di dalam lapas Tangerang dan Bekasi.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Polres Metro Bekasi bekerjasama dengan Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta menggagalkan peredaran narkoba jaringan internasional berjenis ekstasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG --- Polres Metro Bekasi menggelar rilis pengungkapan kasus peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Total barang bukti yang diamankan senilai Rp 3 triliun.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan menjelaskan terdapat dua kasus yang diungkap pada periode 28 Juli hingga 28 Agustus 2022.

"Adapun jumlah tersangka sebanyak tiga orang. Untuk jumlah barang bukti sabu seberat 60 gram dan pil jenis ekstasi sebanyak 4.911 butir senilai Rp 3 triliun," ungkap Gidion di Mapolres Metro Bekasi, Cikarang, Selasa (23/8/2022).

Gidion menerangkan pengungkapan kasus melibatkan antar instansi, dalam hal ini Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, dimana barang haram tersebut dikirim dari luar negeri.

"Ini jaringan internasional, sehingga dalam pengungkapannya, kami mendapatkan informasi dan bekerja sama dengan Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta. Barangnya dari negara Jerman," ucapnya.

Baca juga: Polrestro Bekasi-Bea Cukai Ungkap Sindikat Narkoba Internasional, Kirim Paket Isi 500 Butir Ekstasi

Bahkan satu kasus yang diungkap dikendalikan oleh warga binaan warga negara asing di dalam lapas Tangerang dan Bekasi.

Setelah tiba di Indonesia, narkoba tersebut rencananya diedarkan di Jakarta.

Gidion berterimakasih kepada Bea Cukai atas kerjasama yang terjalin sehingga pihaknya bisa menyelamatkan generasi muda dari bahaya peredaran narkoba.

"Kami berterimakasih atas informasi yang diberikan sehingga kami bisa mengamankan pelaku-pelaku ini. Karena kalau diestimasi, pengungkapan ini berhasil menyelamatkan 19.884 jiwa," ujar Gidion. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved