Liga 1

Thomas Doll Masih Marah soal Insiden Sikutan Arthur Bonai kepada Bek Persija Jakarta Ondrej Kudela

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkapkan dirinya masih geram dengan insiden sikutan Arthur Bonai kepada Ondrej Kudela

Penulis: Abdul Majid | Editor: AC Pinkan Ulaan
TribunBekasi.com
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkapkan dirinya masih geram dengan insiden sikutan Arthur Bonai kepada Ondrej Kudela, dalam laga RANS Nusantara FC kontra Persija Jakarta di Pekan 5 Liga 1. Keterangan Foto: (ilustrasi) Thomas Doll saat konferensi pers pralaga Persija Jakarta vs Persita Tangerang, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, rupanya masih tidak terima dengan insiden yang menyebabkan pemain bek tengahnya, Ondrej Kudela, terluka dalam pertandingan kontra RANS Nusantara FC pada Sabtu (20/8).

Dia bahkan membandingkan penanganan insiden itu di Indonesia dengan Eropa.

Dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kudela mendapatkan sikutan di bagian wajahnya dari pemain RANS, Arthur Bonai, di penghujung laga.

Setelah pertandingan Kudela harus dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

“Pemain RANS nomor 27 (Arthur Bonai) tidak boleh seperti itu, saya tidak terima. Kudy (Kudela) menerima tiga jahitan dan harus ke rumah sakit. Dia bahkan mengeluh pusing dan saya khawatir dia mengalami cedera,” kata Thomas Doll konferensi pers sebelum pertandingan Persija Jakarta vs Persita Tangerang, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (23/8).

Thomas Doll sangat menyayangkan kejadian tersebut. Ia menyoroti perilaku dari Arthur Bonai yang tidak meminta maaf setelah pertandingan.

Standarisasi wasit

Masih terkait insiden sikutan itu, pelatih asal Jerman tersebut juga mengkritik PSSI soal standarisasi kinerja wasit.

Menurut Doll, jika hal itu terjadi di Eropa, pemain yang melakukan pelanggaran keras langsung dikeluarkan dari lapangan.

“Saya berharap federasi bisa jujur karena banyak anak-anak yang menyaksikannya di televisi. Seharusnya tidak seperti ini, dan pemain RANS itu tidak mendatangi locker room untuk meminta maaf. Kalau di Eropa, pemain seperti itu bisa langsung dikeluarkan,” kata Thomas Doll.

Sementara itu, usai meraih poin penuh di Kandang RANS Nusantara FC, Persija Jakarta kini bersiap menjamu Persita Tangerang.

Pertandingan Persija vs Persita akan bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8) pukul 20.00.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved