Berita Kriminal

Pemilik Toko Furniture Jadi Korban Pencurian, Uang Rp 3,9 Juta Raib, Pelaku Berlagak jadi Pembeli

Since mengaku baru mengetahui menjadi korban pencurian, ketika pemilik toko datang untuk mengambil uang.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
whichcar.com.au
Ilustrasi Pencurian 

TRIBUNBEKASI.COM,BEKASI TIMUR — Pemilik toko furniture di Jalan Setia Mekar, Bekasi Timur menjadi korban pencurian yang dilakukan seorang sekelompok orang yang berpura-pura menjadi costumer pada Sabtu (20/8/2022) lalu.

Peristiwa ini pun juga beredar di media sosial. Dalam video yang beredar itu terlihat ada sebuah mobil berwarna hitam tanpa plat nomor datang ke toko furniture itu.

Setelah berpura-pura membeli, salah satu orang mengambil uang pemilik toko yang di simpan di dalam laci.

Penjaga toko, Since (54) mengatakan awal mula peristiwa pencurian yang terjadi, ketika sebuah kendaraan berwarna hitam datang ke toko. Saat itu datang seorang wanita mengendong bayi berusia kurang lebih 8 bulan menanyakan harga buffet.

"Jadi ada costumer datang menanyakan buffet jati yang dua pintu. Saya bilang ada ayo diliat, nah yang satu masuk saya ngelayanin," kata Since, Rabu (23/8/2022).

Baca juga: Jadwal SIM Keliling Polres Karawang Rabu 24 Agustus 2022, Berikut Lokasi dan Persyaratannya

Baca juga: Lowongan Kerja Bekasi: PT Kereta Cepat Indonesia China Buka Lowongan, Ini Posisi dan Kualifikasinya

Saat itu, Since memang melihat ada 5 orang yang diduga merupakan satu keluarga, sebab ada seorang pria dewasa dan lainnya masih anak-anak termasuk seorang wanita yang mengendong bayi tadi.

Namun, karena saat itu hanya dirinya yang berjaga sehingga ia hanya fokus pada costumer wanita yang menanyakan mengenai buffet tadi.

Setelah melihat lihat, costumer wanita tersebut akhirnya memutuskan untuk bertanya dulu dengan ibunya, terkait pembelian buffet itu. Since pun juga sempat mengantarnya ke arah mobil yang dinaiki costumer itu.

Since mengaku baru mengetahui menjadi korban pencurian, ketika pemilik toko datang untuk mengambil uang. Namun dirinya mengaku kaget setelah mendapati uang yang ada di dalam laci raib.

"Pas saya buka laci saya liat ya Tuhan kok uangnya tidak ada, kata Engko (pemilik toko) bilang ke saya, masih ingat tidak letakkan dimana, langsung saya jawab saya simpan laci sini dan saya tidak bakalan lupa," katanya.

Baca juga: Atap Sekolah Nyaris Roboh, Siswa SDN Mekarmulya III Karawang Terpaksa Belajar di Teras

Baca juga: Lewat Aplikasi Pospay, Pengguna Bisa Beli Tiket Konser Musik dengan Harga Diskon

Setelah kejadian itu, pihaknya pun langsung melakukan pemeriksaan rekaman CCTV toko, dan benar ternyata ada seorang pria yang mengambil uang yang ada di laci itu.

Setelah dicermati, pria tersebut merupakan bagian dari salah satu anggota keluarga yang sebelumnya datang.

"Saya juga tidak ada curiga, karena namanya pembeli ya kita layani dengan baik. Ternyata satu orang yang ngambil, tapi yang anak kecil umur 10 tahun itu dia mengawasi, nah bapaknya itu yang ngambil," katanya.

Diungkapkan Since, akibat kejadian ini uang tunai senilai Rp. 3.956.000 dibawa kabur oleh pelaku.

Meski begitu, Since mengaku pemilik toko belum melapor kejadian tersebut ke Petugas kepolisian setempat.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved