Penembakan Brigadir J

Irjen Ferdy Sambo Jalani Sidang Etik dan Profesi, Dua Pati dan Tiga Pamen Dihadirkan Sebagai Saksi

Saksi yang dihadirkan dalam sidang etik seperti Brigjen Pil Hendra, Brigjen B, Kombes B, Kombes A dan Kombes S.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Irjen Ferdy Sambo menjalani sidang etik profesi di Mabes Polri paska pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat pada Kamis (25/8/2022) sekira pukul 07.30 WIB. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Irjen Ferdy Sambo menjalani sidang etik profesi di Mabes Polri paska pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat pada Kamis (25/8/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Ferdy Sambo datang mengenakan seragam dinasnya dan dikawal oleh puluhan anggota dari Propam serta Brimob.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, sidang ini dipimpin oleh Kepala Bidang Intelijen Poli dan anggotanya dari Irwasum, Kadiv Propam, Gubernur PTIK dan Irhen Rudolf.

"Adapun nanti juga dihadirkan beberapa saksi, ya untuk mendalami peran dari Irjen FS terkait peristiwa pidana yang ada di Duren Tiga," ujar Dedi.

Saksi yang dihadirkan dalam sidang etik yakni dua orang perwira tinggi (Pati) dan tiga orang berpangkat perwira menengah (Pamen) seperti Brigjen Pil Hendra, Brigjen B, Kombes B, Kombes A dan Kombes S.

Namun, materi sidang tidak bisa diliput oleh awak media sampai putusan ataupun vonis terhadap Irjen Ferdy Sambo.

Baca juga: Kapolri Beberkan Kuatnya Irjen Ferdy Sambo, Bisa Intervensi Penyidik Hingga Sita Barang Bukti

Baca juga: Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo, Besok Diperiksa Sebagai Tersangka Pembunuhan Brigadir Yosua

"Ya akan ditentukan hari ini juga. Karena sesuai dengan perintah pak Kapolri semuanya berjalan secara paralel dan harus cepat," tegasnya.

Pelanggaran etik yang dilakukan Irjen Ferdy Sambo karena melanggar Pasal 340 KUHP yaitu terlibat dalam pembunuhan berencana.

Setelah sidang, Ferdy Sambo akan dikembalikan ke rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

BERITA VIDEO : RDP KAPOLRI DENGAN KOMISI III DPR RI MEMBAHAS FERDY SAMBO

"Ya tahapan awal temtunya dibuka oleh ketua sidang yang menanyakan tentang identitas dan lain sebagainya seperti biasa lah, syarat formilnya terpenuhi," terangnya.

"Habis syarat formilnya terpenuhi baru nanti pendalaman scara sisi materilnya tentang perbuatan dan lain sebagainya baru nanti disimpulkan oleh sidang komisi untuk diputuskan apa keputusan yamg akan diambil," sambungnya.

Sebelumnya, Mabes Polri bakal gelar sidang etik profesi atas kematian Brigadir Yosua Hutabarat di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada pekan ini.

Kepalda Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, jika secara administrasi sudah lengkap maka pihaknya akan segera sidang etik.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved