Berita Bekasi

Plafon Kelas SDN 02 Sukadaya Bekasi Berlubang, Orang Tua Murid Was-was Anaknya Tertimpa Genteng

"Gentengnya pada keropos gitu. Saya sih takutnya ada yang jatuh, terus menimpa murid-murid," ucap Sadiyah di lokasi,

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Memprihatinkan, ratusan siswa yang mengenyam pendidikan di SDN 02 Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, harus belajar di ruang kelas yang atasnya berlubang. 

TRIBUNBEKASI.COM, SUKAWANGI ---- Kondisi bangunan SDN 02 Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, yang memprihatinkan, membuat para orang tua was-was dan khawatir.

Lantaran plafon ruang kelas belajar berlubang semua, Sadiyah, orang tua murid, mengaku was-was setiap kali melepas anaknya pergi ke sekolah dikarenakan khawatir genteng terjatuh dan menimpa murid-murid saat belajar di kelas.

"Gentengnya pada keropos gitu. Saya sih takutnya ada yang jatuh, terus menimpa murid-murid," ucap Sadiyah di lokasi, Kamis (25/8/2022).

Apalagi, anaknya yang duduk di kelas VI D (sebelumnya ditulis kelas I), harus belajar di lantai karena keterbatasan fasilitas di sekolah. Ia juga mengkritik kondisi bangunan yang sangat tua.

"Ini jendela copot lagi tuh, pecah lagi kacanya, bangunan kayunya udah lapuk. Anaknya mana cuma duduk di lantai. Saya sangat prihatin," katanya.

Sementara itu orang tua murid lainnya bernama Markonah juga menjelaskan kondisi bangunan sekolah yang tak terawat dan tak diperhatikan oleh Pemkab Bekasi.

Baca juga: Puluhan Siswa SD di Tambun Selatan Belajar Lesehan, Disdik Bakal Kirim Meja Kursi dari Sekolah Lain

Baca juga: Sudah Lapor ke Disdikpora Sejak 2018, Gedung Sekolah Nyaris Roboh di Karawang Belum Juga Diperbaiki

"Anaknya saya kan sekarang kelas IV, dari kelas I begini-begini saja kondisi sekolahnya, enggak berubah," tutur Markonah.

Ketika hujan melanda kawasan tersebut, siswa terpaksa harus diliburkan dan pulang ke rumahnya masing-masing meski masih jam pelajaran sekolah.

"Pernah pas masih kelas I, tiba-tiba baru jam 8 sudah pulang, kata anak saya murid-murid pada dipulangin gara-gara gentengnya bocor, basah semua," keluhnya.

BERITA VIDEO : SEKOLAH DI KARAWANG AMBRUK

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved