Berita Sepakbola

Karawang Siap Jadi Tuan Rumah Liga 3 Seri 1 Zona Jawa Barat

Liga 3 Seri 1 nantinya akan melibatkan 12 klub di wilayah Jawa Barat termasuk dua perwakilan Karawang, yaitu Persika 1951 dan Karawang United.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Suasana di Stadion Singaperbangsa Karawang. Stadion Singaperbangsa Karawang menjadi salah satu lokasi pertandingan Liga 3 zona Jawa Barat pada 24 September 2022 mendatang. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Karawang siap menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan Liga 3 Seri 1 zona Jawa Barat yang akan digelar dalam waktu dekat.

Hal tersebut dikatakan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karawang Asep Aang Rahmatullah saat diwawancarai pada Jumat (26/8/2022).

Asep Aang Rahmatullah menjelaskan, nanti Stadion Singaperbangsa Karawang menjadi salah satu lokasi pertandingan Liga 3 Seri 1 zona Jawa Barat pada 24 September 2022 mendatang.

"Alhamdulillah Liga 3 Seri 1 nanti Karawang ditunjuk menjadi tuan rumah. Nanti bermain di Stadion Singaperbangsa Karawang," kata Asep Aang Rahmatullah.

Liga 3 Seri 1 nantinya akan melibatkan 12 klub di wilayah Jawa Barat termasuk dua perwakilan Karawang, yaitu Persika 1951 dan Karawang United.

Baca juga: Masih Mager, Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Jumat Ini Sama Seperti Kemarin, Cek Daftarnya

Baca juga: Dipecat dengan Tidak Hormat, Ferdy Sambo Ajukan Banding, Diberi Kesempatan 3 Hari Kerja

Rencana penyelenggaraan Liga 3 sendiri, kata Aang, telah mendapat dukungan dari Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Hal ini juga tentunya menjadi kado bagi masyarakat Karawang dalam HUT ke-389 Karawang di bulan September.

"Rencana pelaksanaan tanggal 24 September, untuk drawingnya tanggal 3 September, nah kita punya waktu 1 bulan untuk mempersiapkan itu," terangnya.

Secara persiapan, kata Asep Aang Rahmatullah, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas teknis terkait pengelolaan stadion, di mana akan dicek dahulu kesiapan stadion Singaperbangsa.

Diketahui, Stadion Singaperbangsa saat ini berkapasitas 8.000 kursi.

"Nanti ada tim yang akan menilai apakah Karawang layak jadi tuan rumah. Tapi secara prinsip bahwasanya Karawang ditunjuk jadi tuan rumah, tinggal dilakukan pembenahan saja," jelas Asep Aang Rahmatullah.

Baca juga: Jalani Sidang Etik 16 Jam dan Dipecat dari Polri, Irjen Ferdy Sambo Tak Nampak Murung

Baca juga: Sidang Etik Putuskan Ferdy Sambo Dipecat dari Anggota Polri, 15 Saksi Dihadirkan

Ia berharap ditunjuknya Karawang jadi tuan rumah Liga 3 dapat membangkitkan animo masyarakat yang haus akan hiburan sepakbola.

"Di masa endemi sekarang ini mudah-mudahan masyarakat Karawang merasa terhibur dengan adanya hiburan sepakbola," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved