Berita Artis

Ogah Solo Karier Lagi, Andika Mahesa Kini Fokus di Kangen Band

Kembalinya Kangen Band ke industri musik membuat Andika Mahesa berpikir untuk mengakhiri solo karier yang pernah ia jalani. 

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Andika Mahesa bersama persone Kangen Band lainnya. Andika Mahesa kini fokus berkarya di Kangen Band, dan berpikir untuk mengakhiri solo karirnya. 

TRIBUNBEKASI.COM — Vokalis Kangen Band, Mahesa Andika Setiawan yang lebih tenar dengan nama panggung Andika Mahesa, sempat menjalani kariernya sebagai penyanyi solo, selama grup Kangen Band vakum dari dunia musik. 

Namun setelah 'tertidur' beberapa tahun karena memutuskan vakum dari panggung hiburan, saat ini Kangen Band kembali berkarya dan meramaikan industri musik Indonesia. 

Kembalinya Kangen Band ke industri musik membuat Andika Mahesa berpikir untuk mengakhiri solo karier yang pernah ia jalani. 

"Kalau sekarang gua fokus banget sama Kangen Band. Sebenarnya itu yang gua lakuin sejak awal bermusik," kata Andika Mahesa ketika ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (24/8/2022) malam. 

"Kemarin sempat cobain kerjaan baru sendiri, tapi enggak bisa. Jiwa gua ya ngeband," sambungnya. 

Baca juga: Warung Kelontong di Jatiasih Kepergok Jual Miras, Sebanyak 36 Botol Disita Polisi

Baca juga: Karawang Siap Jadi Tuan Rumah Liga 3 Seri 1 Zona Jawa Barat

Andika Mahesa menyebut saat ini ia memiliki tanggung jawab besar di Kangen Band setelah kembali berkarya, karena kehadiran mereka sudah dinantikan penggemar. 

"Kalau dulu mah semau gua, gua pentingin dunia gua dulu baru deh Kangen Band. Kalau sekarang semua kita lalui bareng-bareng," ucapnya. 

Pria berusia 37 tahun itu tak menampik, saat Kangen Band masih aktif berkarya, ia masih mengedepankan egonya dan hanya berpikir mendapatkan uang saja. 

"Kalau dulu tuh kami ngeband karena uang aja. Cuma kalau sekarang, ya Kangen Band udah kayak band keluarga gua yang kembali lagi buat berkarya," jelasnya. 

"Bahkan gua ngerasa benar-benar ngeband. Kalau dulu mah gua ngeband rasanya kocar-kacir," tambahnya. 

Baca juga: Masih Mager, Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Jumat Ini Sama Seperti Kemarin, Cek Daftarnya

Baca juga: Dipecat dengan Tidak Hormat, Ferdy Sambo Ajukan Banding, Diberi Kesempatan 3 Hari Kerja

Berjalannya umur, diakui Andika Mahesa kalau seluruh personil Kangen Band semakin dewasa dan menganggap band mereka diatas segalanya. 

"Setelah berjalan 16 tahun, gua memastikan Kangen Band lebih siap," ujar Andika Mahesa. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved