Berita Bekasi

Pasar Cikarang Segera Direnovasi, Seluruh Pedagang Bakal Dipindah Sementara ke Grand Cikarang City

tempat sementara pedagang Pasar Cikarang ini, akan di selesaikan sekitar 4 bulan kedepan dan  bisa langsung ditempati oleh para pedagang.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau lokasi tempat penampungan sementara Pasar Cikarang. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG --- Kabar gembira bagi pedagang Pasar Cikarang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi saat ini tengah menyiapkan lokasi untuk merelokasi Pasar Cikarang yang saat ini berlokasi Jalan RE Martadinata, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan para pedagang akan dipindahkan sementara ke Komplek GCC yang total luasnya hampir 50 hektar.

"Ya, memang setelah kami survey atau kami cek ke sini. Kami optimis ini tempatnya strategis untuk para pedagang oleh karna itu dibutuhkan sosialisasi kepada para pedagang dan ini bisa menjadi tempat, sementara bergeser para pedagang pasar Cikarang, " ungkapnya Dani saat dikonfirmasi, Jumat (26/8/2022).

Dani menjelaskan wilayah GCC sedang dikembangkan untuk sarana komersial dan untuk penampungan pedagang Pasar Cikarang akan disediakan seluas 4 hektar oleh pihak GCC yang akan bisa menampung sekitar 6.000 pedagang.

Dani juga mengatakan, tempat sementara pedagang Pasar Cikarang ini akan di selesaikan sekitar 4 bulan kedepan dan  bisa langsung ditempati oleh para pedagang.

Baca juga: Miris Melihat Kondisi Terkini Pasar Cikarang, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan: Parah

Baca juga: Sepakat Bangun Ruang Terbuka Hijau, Pemkab Karawang dan PT KAI Relokasi Pasar Rengasdengklok

"Karena dua-duanya, tempat untuk pasar ini strategis. Punya prospek yang bagus, di GCC maupun di pasar Cikarang, atau pasar lamanya, dua-duanya bisa terus berkembang, dan paling tidak sekarang kita sudah punya solusi untuk penampungan sementara, para pedagang ketika Pasar Cikarang nanti di renovasi," ungkapnya.

Ia, juga mengatakan, untuk semua para pedagang yang ada di Pasar Cikarang akan dialokasikan sementara ke GCC ini.

"Ya, jadi semua pedagang baik yang di dalam Pasar Cikarang, yang lama maupun yang di jalan atau pasar tumpah,  kita pindahkan atau alokasikan sementara di sini, selama Pasar Cikarang direnovasi " tuturnya. 

BERITA VIDEO : PULUHAN BANGUNAN LIAR DI JALAN BOSIH RAYA DIBONGKAR

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved