Berita Bekasi

Pekan Terakhir BIAN 2022, Kelurahan Jatirangga Catat 70 Persen Anak Sudah dapat Imunisasi 

Sejak BIAN dilaksanakan awal Agustus, kata Lurah Jatirangga, Ahmad Apandi, masyarakat cukup antusias program Pemerintah ini.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Lurah Jatirangga, Jatisampurna, Ahmad Apandi (baju coklat-red) memonitor pelaksanaan BIAN 2022 pekan terakhir di RW 02, Jatirangga, Kota Bekasi, Jumat (26/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, JATISAMPURNA — Memasuki pekan terakhir Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna mencatat sudah 70 persen anak mendapatkan vaksin imunisasi.

Lurah Jatirangga, Jatisampurna, Ahmad Apandi mengatakan Kelurahan Jatirangga ikut serta mendukung Pemerintah khususnya dalam rangka mensukseskan BIAN 2022 kali ini.

Sejak BIAN dilaksanakan awal Agustus, kata Ahmad Apandi, masyarakat cukup antusias program Pemerintah ini.

"Catatan kami, kurang lebih sudah 70 persen total terget kita itu dari 200 anak. Nah ini satu bulan berjalan dan ini merupakan pekan terakhir BIAN," kata Ahmad Apandi, Jumat (26/8/2022).

Diungkapkan oleh Ahmad Apandi bahwa 30 persen dari anak yang belum tercatat mendapatkan vaksin imunisasi, Kelurahan Jatirangga tetap akan melakukan proses vaksin imunisasi dengan sistem door to door ke tempat-tempat warga yang anaknya belum melakukan imunisasi.

Menurut Ahmad Apandi beberapa anak-anak yang belum melaksanakan vaksin imunisasi, diantaranya karena memang orangtuanya berhalangan hadir, ataupun juga anaknya ada beberapa kegiatan seperti sekolah.

Baca juga: Perankan Tiga Karakter Sekaligus di Film Terbaru, Acha Septriasa Akui Sampai Kelelahan

Baca juga: Ogah Solo Karier Lagi, Andika Mahesa Kini Fokus di Kangen Band

Baca juga: Warung Kelontong di Jatiasih Kepergok Jual Miras, Sebanyak 36 Botol Disita Polisi

"Makannya nanti yang belum datang atau yang belum vaksin. Maka kami siasati dengan melaksanakan secara door to door ke rumah warga. Sehingga anak-anak di Jatirangga semuanya tervaksin imunisasi," katanya.

Dalam pelaksanaan vaksin imunisasi pekan terakhir ini, lanjut Ahmad Apandi, pihaknya juga sempat memonitoring terkait pelaksanaan BIAN di wilayahnya. Salah satunya di RW 02 pada Jumat (26/8/2022).

Ahmad Apandi pun menyebut juga mendapatkan bantuan berupa peralatan bayi di pekan terakhir imunisasi.

Salah satu warga, Nia (23) mengatakan sangat terbantu dengan kegiatan BIAN 2022.

Sebab, anaknya pertama kali bisa mengikut program BIAN ini, biasanya anaknya menjalani imunisasi secara mandiri di Klinik secara berbayar. 

Baca juga: Karawang Siap Jadi Tuan Rumah Liga 3 Seri 1 Zona Jawa Barat

Baca juga: Masih Mager, Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Jumat Ini Sama Seperti Kemarin, Cek Daftarnya

Baca juga: Dipecat dengan Tidak Hormat, Ferdy Sambo Ajukan Banding, Diberi Kesempatan 3 Hari Kerja

"Kalo imunisasi sebenarnya sering ya, cuma kalo BIAN baru kali ini. Senang pasti ya karena kan gratis, Karena biasanya saya berbayar di Klinik," katanya.

Menurut Nia, program Imunisasi pada anak dianggap sangat penting. Karena memang hal ini merupakan langkah untuk mencegah beberapa penyakit seperti campak, rubela dan lainnya.

Maka dari itu ia pun mengaku cukup rutin mengikut sertakan anaknya dalam kegiatan imunisasi anak.

"Kalo saya sebagai ibu merasa wajib harus banget, emang buat kesehatan gitu penting banget," ucapnya. .

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved