Berita Bekasi

Warung Kelontong di Jatiasih Kepergok Jual Miras, Sebanyak 36 Botol Disita Polisi

Diungkapkan Kompol Erna Ruswing Andari, kegiatan razia miras ini akan terus dilakukan oleh jajaran Polsek-polsek yang ada di Kota Bekasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Warung kelontong di wilayah Jatiasih dirazia oleh petugas dari Polsek Jatiasih lantaran diduga menjual minuman keras (miras) tanpa izin. Sebanyak 36 botol miras pun disita petugas. 

TRIBUNBEKASI.COM, JATIASIH — Sebuah warung kelontong di wilayah Jatiasih, Kota Bekasi dirazia oleh petugas dari Polsek Jatiasih lantaran diduga menjual minuman keras (miras) tanpa izin.

Hasil pelaksanaan razia tersebut, sebanyak 36 botol miras di warung kelontong itu pun disita aparat kepolisian.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan kegiatan razia miras yang digelar beberapa waktu lalu ini merupakan tindak lanjut arahan Kapolda Metro Jaya terkait peredaran miras.

"Operasi miras ini dilaksanakan untuk mencegah peredaran miras di wilayah Kota Bekasi, sekaligus sebagai pelaksanaan arahan Kapolda Metro jaya," kata Kompol Erna Ruswing Andari, Jumat (26/8/2022).

Atas tindak lanjut itu, Jajaran Polsek Jatiasih melakukan razia ke sejumlah warung-warung yang menjual miras tanpa izin. Dalam razia itu didapati satu warung yang ditemukan menjual minuman keras berbagai merek.

Baca juga: Karawang Siap Jadi Tuan Rumah Liga 3 Seri 1 Zona Jawa Barat

Baca juga: Masih Mager, Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Jumat Ini Sama Seperti Kemarin, Cek Daftarnya

"Ada 36 botol minuman keras merk Intisari, lalu kami sita sebagai barang bukti," katanya.

Diungkapkan Kompol Erna Ruswing Andari, kegiatan razia miras ini akan terus dilakukan oleh jajaran Polsek-polsek yang ada di Kota Bekasi.

Maka dari itu, pihaknya turut mengimbau kepada pedagang/penjual untuk tidak mengedarkan miras secara ilegal, karena penjualan miras ada aturannya.

Selain itu, menekan peredaran miras di Kota Bekasi ini juga sebagai bentuk untuk menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

Baca juga: Dipecat dengan Tidak Hormat, Ferdy Sambo Ajukan Banding, Diberi Kesempatan 3 Hari Kerja

Baca juga: Jalani Sidang Etik 16 Jam dan Dipecat dari Polri, Irjen Ferdy Sambo Tak Nampak Murung

Menurut Kompol Erna Ruswing Andari, minuman keras merupakan salah satu pemicu penggunanya untuk melakukan hal-hal yang menganggu keamanan.

"Maka dari itu kami akan terus melakukan razia untuk memberikan kenyaman terhadap masyarakat dan mencegah aksi kriminalitas dan warung penjualan miras ini semua tidak berizin," ucapnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved