Berita Bekasi

Pemkab Bekasi akan Terbitkan Perda Tentang Pembentukan Koperasi di Perusahaan, Ini Tujuannya

"Jadi sebagian pengadaan di perusahaan itu harus melalui koperasi karyawan, sehingga nanti menjadi hidup," kata Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan --- Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang pemberdayaan koperasi. Langkah ini dilakukan agar koperasi yang ada di Kabupaten Bekasi dapat diatur dengan baik. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG UTARA --- Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang pemberdayaan koperasi.

Langkah ini dilakukan agar koperasi yang ada di Kabupaten Bekasi dapat diatur dengan baik.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan koperasi baik koperasi pegawai, koperasi karyawan, maupun koperasi produsen memiliki potensi yang cukup besar di Kabupaten Bekasi. 

Sehingga dengan adanya Perda Koperasi ini, setiap perusahaan wajib memberikan ruang kepada karyawan untuk membentuk koperasi dan memberdayakannya untuk kemajuan bersama. 

"Jadi sebagian pengadaan di perusahaan itu harus melalui koperasi karyawan, sehingga nanti menjadi hidup," kata Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan dalam keteranganya, Minggu (28/8/2022).

Diungkapkan oleh Dani Ramdan, jika di dalam perda koperasi tersebut, nantinya koperasi yang ada di Kabupaten Bekasi akan diatur dengan adanya audit dari akuntan publik, sehingga secara manajemen lebih sehat dan akuntabel. 

Baca juga: Ada Koperasi Resmi, Plt Wali Kota Bekasi Imbau Pelaku UMKM Jangan ke Koperasi Ilegal Apalagi Pinjol 

Baca juga: Gelar Reses di Cikarang Pusat, Nyumarno Serahkan Puluhan Akta Pendirian Koperasi ke Pelaku UMKM

"Kita juga akan bantu untuk mencarikan pasar dan kemitraan dengan berbagai perusahaan, sehingga koperasi di Kabupaten Bekasi dapat berkelanjutan dan terus berkembang," ujarnya. 

Pj Bupati Bekasi mengatakan, rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Koperasi ini ditargetkan rampung pada tahun ini, karena sudah masuk dalam program legislasi daerah (Prolegda) tahun 2022. 

BERITA VIDEO : KETUA KOPERASI SYARIAH 212 AKUI TERIMA DANA DONASI DARI ACT

Selain itu, Dani Ramdan menyampaikan, Pemkab Bekasi akan memanfaatkan sarana yang diberikan di Living Plaza Jababeka untuk expo atau pameran koperasi dan UKM secara reguler. 

"Ya kita akan manfaatkan sarana dari Living Plaza ini untuk pameran koperasi dan UKM secara berkala dan bergilir. Dengan cara itu mereka punya kesempatan untuk promosi," ucapnya. 
 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved