Berita Jakarta

Pemkab Kepulauan Seribu Percantik Tanggul Penahan Gelombang Laut dengan Cat Warna-warni

Pengecatan tanggul ini dilakukan di dua lokasi yakni wilayah RT 04 RW 04 dan lokasi RT 03 RW 05 Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Ichwan Chasani
Dok. Kominfotik Kepulauan Seribu
Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu percantik tanggul di Pulau Pramuka. 

TRIBUNBEKASI.COM — Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu mempercantik keberadaan tanggul penahan gelombang air laut dengan cat warna-warni.

Tanggul yang dipercantik dengan cat warna-warni tersebut sepanjang 163 meter di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Bukan hanya menjadi penahan gelombang air laut, tanggul tersebut juga menjadi akses wisatawan untuk menikmati keindahan alam khususnya di area dermaga Pulau Pramuka.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pihaknya mempercantik tanggul penahan gelombang di sisi timur Pulau Pramuka dengan melakukan pengecatan guna pemeliharaan.

"Pengecatan tanggul ini dikerjakan oleh 7 orang Satgas SDA Pulau Pramuka, agar tampak cantik dan indah saat dipandang dari kejauhan," ujarnya, Minggu (28/08/2022).

Baca juga: SIM Keliling Karawang Senin 29 Agustus 2022 di Pos Lantas Dawuan Cikampek Hingga Pukul 15.00 WIB

Baca juga: SIM Keliling Bekasi Senin 29 Agustus 2022 di Carrefour Harapan Indah, Berikut Persyaratannya

Baca juga: Cuaca Bekasi Hari Ini Senin 29 Agustus 2022, Hingga Siang Cerah Berawan, Sore Sampai Malam Hujan

Menurut Hendri, pengecatan tanggul ini dilakukan di dua lokasi yakni wilayah RT 04 RW 04 dan lokasi RT 03 RW 05 Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang.

"Pekerjaan dilakukan sejak 16 Agustus, dengan dua pembagian wilayah, pertama panjang 85 meter dan lebarnya 1,3 meter. Kedua, panjang capai 78 meter dan lebar 0,90 meter. Dengan ketinggian dinding luar dan dalam 10 hingga 45 cm," ucapnya.

Pengecatan tanggul tersebut merupakan tahap akhir pembangunan tanggul setelah sebelumnya dilakukan pengecoran, plesteran dan pengacian tanggul oleh Satgas SDA.

"Semoga dengan pengecatan ini dapat dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pramuka, karena lokasinya berdekatan dengan pantai sunrise," pungkasnya. (Wartakotalive.com/M Rifqi Ibnumasy)

 

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved