Berita Kecelakaan

Polda Metro Jaya Gelar Olah TKP di Lokasi Kecelakaan Maut Kota Baru Bekasi 

Dalam kegiatan olah TKP tersebut, personel kepolisian menggunakan alat 3D Laser Scanner untuk pengukuran dan pengambilan gambar video.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI BARAT — Ditlantas Polda Metro Jaya melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, Kamis (1/9).

Dalam kegiatan olah TKP tersebut, personel kepolisian menggunakan alat 3D Laser Scanner.

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto mengatakan dalam kegiatan olah TKP ini pihaknya melakukan pengukuran di lokasi kejadian dengan pengambilan gambar video melalui alat 3D Laser Scanner.

"Dengan alat ini, hasilnya nanti berupa video rekontruksi akan terlihat sebelum, sesaat, dan sesudah terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Kompol Edy Purwanto, Kamis (1/9/2022).

Diungkapkan oleh Kompol Edy Purwanto, dalam proses pengambilan gambar dalam olah TKP kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung Kota Bekasi, pihaknya mengambil sebanyak 8 titik gambar video di lokasi kejadian. 

"Kemudian 3D scener ini, kami mengambil 8 titik pengambilan video, dimana di masing masing titik itu, antara titik satu dengan titik lainnya berjarak 15 meter," katanya.

Menurut Kompol Edy Purwanto, jika hasil olah TKP ini merupakan bentuk tambahan data pendukung untuk menggambarkan kronologis kejadian kecelakaan lalu lintas di Jalan Sultan Agung Kota Bekasi yang mengakibatkan sebanyak 10 orang meninggal dunia.

"Untuk sementara, dari hasil pengambilan video ini nanti akan kita olah dulu melalui aplikasi baru nanti keliatan oh nanti seperti ini kronologisnya, seperti itu. Paling cepat 1x24 jam hasil keluar," ucapnya. 

Baca juga: Saatnya Borong, Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Kamis Ini Terendah Sejak Maret, Cek Daftarnya

Baca juga: Vino G Bastian Nyaris Dipasangkan dengan Putrinya Dalam Film Terbaru, Anaknya Gak Mau

Korban Jiwa

Sebelumnya dikabarkan, kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Sultan Agung, Kota Baru, Kota Bekasi, Rabu (31/8) siang, menyebakan sebanyak 10 orang dikabarkan meninggal dunia. 7 korban diantara merupakan anak sekolah dasar, tiga orang dewasa.

Hal ini disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman saat memantau lokasi kejadian.

Saat kejadian itu, menurut Kombes Latif Usman, para korban tengah berada di halte ketika jam pulang sekolah.

"Anak sekolah yang meninggal ada 7 orang (dewasa 3). Mereka sudah benar menunggunya di halte dalam posisi anak menunggu di halte," kata Kombes Latif Usman, Rabu (31/8/2022).

Hingga saat ini, dikatakan Kombes Latif, dugaan sementara peristiwa kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi akibat truk kontainer bernopol N 8051 EA yang melaju ke arah Harapan Indah itu oleng dan tidak bisa mengendalikan kemudinya.

Baca juga: Trauma Masuk ke TKP Pembunuhan Brigadir Yosua, Bharada E Gemetar

Baca juga: Jadi Tersangka Pembunuhan, Putri Candrawathi Tak Ditahan, Hanya Wajib Lapor Dua Kali Sepekan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved