Berita kecelakaan

Sebelum Kecelakaan Maut Terjadi, Pihak SDN Kota Baru II dan III Ingin Pindahkan Akses Masuk Sekolah

Pintu gerbang SDN Kota Baru II dan III sudah tidak ideal, karena berada tepat di Jalan Sultan Agung yang lalu lintasnya ramai.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: AC Pinkan Ulaan
TribunBekasi.com
Pintu gerbang SDN Kota Baru II dan III sudah tidak ideal, karena berada tepat di Jalan Sultan Agung yang lalu lintasnya ramai, dan kerap dilalui kendaraan besar. Keterangan foto: Karangan bunga papan di lokasi kecelakaan maut yang menewaskan 10 orang pada Rabu (31/8/2022) pagi. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI BARAT -- Setelah peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan 10 orang, Rabu (31/8), pihak SDN Kota Baru II dan III ingin memindahkan lokasi pintu masuk ke halaman sekolah.

Pintu gerbang yang saat ini berada di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, akan dipindah ke jalan di samping gedung sekolah.

Keinginan pihak sekolah ini telah mendapat restu langsung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang datang meninjau lokasi Kecelakaan maut itu, Kamis (1/9).

Argumen pihak sekolah untuk memindahkan pintu gerbang memang masih terkait kasus kecelakaan pada Rabu pukul 10.00 kemarin.

 

"Saya tadi diskusi dengan Kepsek, jangka pendeknya kami atur lalin bergeraknya si anak-anak ini supaya tidak langsung muncul ke jalan besar. Jadi mungkin lewat jalan samping dulu," kata Ridwan Kamil.

Kerumunan

Ketika kecelakaan terjadi, sejumlah siswa tengah berada di area luar gerbang karena memang pada pukul 10.00 itu adalah jam pulang sekolah.

Area luar pintu gerbang juga ramai oleh pedagang yang menjajakan dagangannya kepada para siswa.

Halaman
123
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved