Berita Bekasi

Tinjau Lokasi Kecelakaan Maut di Bekasi, Ridwan Kamil: Sangat Bikin Sedih

Sebelum meninjau lokasi kecelakaan, kang Emil sempat mengunjungi para korban yang masih menjalani perawatan di RS Ananda Kota Bekasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau lokasi kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung Kota Bekasi dan melihat SDN Kota Baru II dan III Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM,BEKASI BARAT — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung, Kota Baru, Kota Bekasi, Kamis (1/9/2022).

Sebelum meninjau lokasi, kang Emil sempat mengunjungi para korban yang masih menjalani perawatan di RS Ananda Kota Bekasi.

Pantauan Tribunbekasi.com sekitar pukul 12. 30 WIB. Ridwan Kamil dan rombongan tiba di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi tepat titik terjadinya kecelakaan yang menewaskan sebanyak 10 orang.

Selanjutnya orang nomor satu di Jawa Barat itu, langsung melihat secara langsung titik lokasi Kecelakaan, ia pun terlihat mengamati sisa-sisa puing bekas insiden pada Rabu (31/8) kemarin.

Kang Email, lalu bertemu dengan para guru-guru SDN Kota Baru II dan III untuk menyampaikan rasa dukanya, serta mendengar secara langsung peristiwa yang menimpa para siswa atas insiden kecelakaan maut.

Dalam kesempatan itu, Kang Email menyampaikan rasa duka yang mendalam terlebih kepada keluarga korban yang ditinggalkan. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan  pihak kepolisian untuk memastikan tanggung jawab hukum bagi supir truk.

Baca juga: Pertengahan September, Kejari Karawang Putuskan Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi Pokir DPRD

Baca juga: Polisi Kembali Periksa Sopir Truk Trailer Hari Ini Atas Insiden Kecelakaan Maut di Bekasi

Baca juga: Polda Metro Jaya Gelar Olah TKP di Lokasi Kecelakaan Maut Kota Baru Bekasi 

"Karena bagaimanapun korbannya sangat banyak. Itu juga sangat-sangat bikin sedih lah," kata Ridwan Kamil di Bekasi Barat, Kamis (1/9/2022).

Diungkapkan oleh Kang Emil, dirinya menyampaikan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Ia pun sangat paham karena dirinya juga pernah merasakan kehilangan seorang anak, tentu ini merupakan sebuah ujian bagi orangtua.

"Semua dari kita pernah mengalami situasi-situasi duka yang luar biasa, jadi saya sangat paham kehilangan anak-anak sebagai harapan keluarga itu ujian besar bagi ortunya," katanya.

Sementara itu, menurut Kang Emil santunan dari Jasa Raharja juga saat ini sudah tersalurkan, maka dari itu ia pun mengapresiasi langkah Jasa Rahaja, sehingga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban yang ditanggung oleh pihak keluarga 

"Kemudian juga Jasa Raharja sudah memberikan santunan dengan cepat. Saya apresiasi ada asuransi sehingga beban yang meninggal dan dirawat itu ditanggung oleh negara melalui Jasa Raharja," ucapnya. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved